Terus Konsisten Menulis

Terus Konsisten Menulis Untuk Meningkatkan Kemampuan

Ђคll๏ … Bulan Januari akan segera berganti, nih? Apa saja yang sudah kamu dilakukan di sepanjang  tahun ini? Saya ikut tantangan menulis selama sebulan. Terus konsisten menulis untuk meningkatkan kemampuan membuat konten yang baik. 

Terus Konsisten Menulis

Menjelang akhir tahun lalu, saya melihat ada informasi ODOP (One Day One Post) di laman salah satu teman yang mengarahkan ke akun instagram ICC (Indonesian Content Creators) dan saya pun memutuskan ikut serta untuk mengasah kemampuan. Sanggupkah menjalaninya? 

Konten Is The King

Ikut serta dalam ODOP ICC seperti uji nyali. Awalnya berjalan lancar, setiap hari tantangan berhasil ditaklukkan. Satu demi satu terpenuhi. Namun masuk ke minggu kedua ujian semakin terasa. Bukan karena temanya yang berat, tetapi manajemen waktu yang perlu diperhatikan. 

Kuncinya konsisten. Sekali saja diabaikan, bakal bikin kita bingung. Apalagi membuat konten tulisan bukan hal mudah, kecuali bagi para senior penulis yang kemampuannya sudah terasah. 

Menikmati dunia menulis dan merangkai kata, bagi saya menyenangkan. Meskipun bukan hal yang mudah karena perlu mengumpulkan banyak ide dahulu sebelum merangkai kata. Kemudian menuangkan semua ide dalam tulisan. Mengurai kata demi kata hingga terkumpul banyak paragraf. 

Tak mengapa ketinggalan beberapa hari dan tetap terus mengejar ketertinggalan. Hingga akhirnya sampai di garis finish. Alhamdulillah. 

Meningkatkan Kemampuan Diri

Menikmati hari dengan terus mengasah kemampuan diri rasanya tuh, wow banget. Bukan untuk menjadi yang unggul atau sempurna, tetapi menjadi ajang belajar agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik. 

Sulitkah? Entahlah. Setelah melalui hari demi hari, rasa sulit itu kok jadi menyenangkan, ya. Karena dibalik semuanya, ada hikmah indah yang saya dapatkan. Apa, tuh? 

1.Belajar menuangkan ide

Ide yang ada dalam pikiran berani dituangkan. Mungkin terasa aneh, tetapi tak mengapa karena yang penting mau terus belajar. Kalau malu terus kapan kita tahu kekurangan diri. 

2.Menguatkan semangat

Saat banyak hal yang harus dilakukan, tetap berusaha melakukannya sebaik mungkin. Ingat niat awal mengikuti challenge ini untuk apa. Terus apa yang ingin diraih. Ini jadi bahan renungan. 

3.Menikmati proses

Waktu 30 hari memang singkat, tetapi saat menjalani hari demi hari, rasanya tuh, lama juga ya. Setiap harinya berusaha terus memacu diri bahwa kita pasti bisa menaklukkan challenge ini sampai titik akhir. 

4.Jadi pembuka untuk bulan selanjutnya

ODOP ICC yang berlangsung selama bulan Januari seolah menjadi pembuka untuk bulan selanjutnya. Meyakinkan diri bahwa kita tetap bisa melanjutkan ODOP ini. Sayang rasanya jika hari selanjutnya tidak berlanjut. Tanpa kebersamaan memang beda sih, rasanya. Bisa nggak, ya?  

Terus Semangat

Semangat Menulis

Para blogger seringkali diingatkan bahwa konten is the king. Membuat konten menarik juga membutuhkan proses yang panjang. Tidak serta merta saat awal menulis sudah terbentuk dengan baik. 

Mau terus melatih diri dan menguatkan diri dengan belajar dan belajar akan membuat kemampuan terus terasah. Ya, menjadi blogger memang membutuhkan proses yang panjang. Kalau ingin instant namanya bukan berproses, tetapi mengcopy

Salut dengan para blogger yang terus bersemangat dalam dunia ini. Menjaga konsistensi, dan mau belajar dengan siapapun. 

Baca juga :

Penutup

Terus konsisten menulis merupakan proses untuk meraih keinginan kita. Apa itu? Cek kembali tujuan awal, ya. Meskipun terasa berat, tetapi dengan terus membiasakan diri dan menikmati perjalanannya nanti bisa semakin menguatkan diri kita. 

Terima kasih kepada ICC yang telah memberikan support untuk challenge ini. Hari demi hari sudah terlalui dengan indah dan menyenangkan. Meskipun sempat tertinggal, tetapi perlahan dapat terkejar juga. Semoga ini menjadi awal pembuka agar kami semua bisa lebih semangat lagi dalam menulis dan mampu menghasilkan konten yang terus lebih baik. 

Salam,  

Share the article :

4 komentar untuk “Terus Konsisten Menulis Untuk Meningkatkan Kemampuan”

  1. Ping-kembali: Meningkatkan Semangat Bersama ODOP Blogger Squad - UmmiSyifa.com

  2. Ping-kembali: Harapan Dari Ngeblog Versiku, Mana Versimu - UmmiSyifa.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *