Lifestyle

Tantangan Milenial: Majukan Negeri & Jaga Kebudayaan

Tantangan Milenial: Majukan Negeri & Jaga Kebudayaan

Ђคll๏ Guys… Sebagai anak milenial, apa sih yang ingin kamu lakukan untuk menjaga negeri tercinta ini? Ya, ini jadi tantangan anak milenial, majukan negeri dan jaga kebudayaan. Anak muda zaman sekarang berkembang dengan dunia digital dan teknologi. Mereka nggak mau dianggap gaptek atau ketinggalan zaman. Jadi mereka berusaha untuk maju dan mengejar ketertinggalan. 

Tantangan Anak Milenial : Majukan Negeri dan Jaga Kebudayaan

Generasi milenial tidak hanya memiliki kemampuan teknologi yang keren, tetapi juga punya tantangan yang besar dalam menjalani kehidupannya lho, antara lain:

1.Ekonomi

Kondisi ekonomi jadi peran penting dalam kehidupan. Untuk memenuhi semua keinginan tidak hanya menggantungkan diri pada orang tua, tetapi mereka juga dituntut untuk bisa maju. Tidak hanya berani maju ke depan ya, hehe. 

Maksudnya mereka perlu mempunyai jiwa kemandirian untuk meraih apa yang diinginkan. Berani memulai suatu hal yang baru, kemudian mengembangkannya. Banyak juga lho anak muda yang saat ini jadi sorotan karena kemandiriannya. 

Sosok public figure seperti Sandiaga Uno, Nadiem Makarim bisa memotivasi kita. Sejak usia belia mereka mampu memperjuangkan kemampuannya. Terus bergerak tanpa putus asa dan saat ini mampu memberikan kebermanfaatan untuk banyak orang. Jadi inspirasi. 

2. Pekerjaan

Betul nggak sih stigma, anak sekarang suka pilih-pilih pekerjaan? Maunya yang gajinya tinggi dan tinggal perintah-perintah gitu. Eiit, itu ada waktunya. Semua pekerjaan dimulai dari biasa dulu terus naik kelas dan naik kelas lagi. Akhirnya sampai di atas deh. 

Nah, ini jadi tantangan anak milenial. Sanggupkah untuk berkembang dari tahap bawah dengan keberanian dan mau belajar tanpa kenal lelah. 

3.Gaya Hidup

Ini yang sering jadi sorotan anak muda sekarang. Gaya hidupnya semaunya, sukanya hura-hura. Pokoknya maunya happy terus. Apa yang diinginkan bisa terpenuhi dan nggak mau susah. 

Duh, bakal kasihan orang tua kalau terus menerus kita bebani dengan kemauan kita. Kalau kita sendiri yang mengusahakan sih nggak masalah. Masa sih masa muda mau di buang dengan kesenangan semata. Coba donk lihat sekitar kita. Banyak anak muda yang nggak malu dengan usaha yang dilakukan. 

Bahkan mereka mampu membantu orang tua dan keluarganya. Terus kita kapan bisa seperti itu. Mengikuti gaya hidup nggak bakal ada habisnya deh, karena perkembangannya cepat. 

Generasi Milenial Jaga Kebudayaan

Generasi Muda Pilar Bangsa

Generasi muda merupakan generasi harapan bangsa. Penerus kemakmuran negeri tercinta. Tantangan anak milenial, majukan negeri dan jaga kebudayaan jadi bagian penting. 

Senang banget rasanya kalau lihat anak muda yang punya kecintaan dengan negeri tercinta ini. Punya kepedulian dengan sesama dan ide-idenya bermanfaat. 

Siapa lagi yang akan memakmurkan dan memajukan bangsa ini kalau bukan generasi muda? Namun, tidak sembarang generasi muda yang akan membuat negeri ini maju. Dibutuhkan generasi milenial yang tidak hanya cerdas, kreatif, dan peduli dengan sesama, tetapi juga mencintai kebudayaan bangsa, dan alam panorama negeri tercinta ini. 

Baca juga : 

Menjaga Kebudayaan Bangsa

Semua negara mengakui kalau negeri kita kaya akan keragaman budayanya. Indonesia terdiri 34 provinsi dengan keanekaragaman bahasa dan kebudayaan juga kekhasannya masing-masing. 

Kalau generasi muda tidak melestarikan semua kekayaan ini, bagaimana negeri kita nantinya. Cintai negerimu, cintai dengan sepenuh hati dan keseluruhan. 

Kekayaan alam bangsa sudah tidak diragukan lagi. Kebudayaan bangsa Indonesia juga jadi keistimewaan yang mempesona. Ini menjadi daya tarik bangsa lain. Diharapkan kita bisa terus menjaga dan melestarikannya sebaik mungkin. 

Penutup

Tantangan anak milenial, majukan negeri dan jaga kebudayaan. Ini menjadi harapan kita semua. Berharap negeri tercinta ini bisa terus berkembang dengan baik. Generasi mudanya juga terus maju dan memiliki kepedulian yang tinggi dengan negeri tercinta. 

Salam, 

Share the article :

Tentang Penulis

About Asih Mufisya

Motherhood blogger dan mencintai dunia literasi juga suka baking yang simple.

(1) Komentar

  1. […] Tantangan Milenial Majukan Negeri Jaga Kebudayaan  […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *