Media Belajar Online QuBisa, Mendukung Keahlian Berkarir

Media Belajar Online: QuBisa, Mendukung Keahlian Berkarir

Media belajar online: QuBisa di era digital saat ini menjadi pilihan untuk meningkatkan kemampuan dengan sistem pembelajaran jarak jauh. Masa pandemi tidaklah membuat kita menjadi kurang ilmu. 

Justru sebaliknya, ada banyak kemudahan yang didapat untuk meningkatkan kemampuan diri, baik dengan mengikuti webinar atau download aplikasi belajar online agar dapat melakukan upskilling dan reskilling.

Meningkatkan Keahlian di Dunia Kerja

Media Belajar Online, QuBisa

Usia muda adalah waktu untuk mengembangkan diri dengan menuntut ilmu dan meningkatkan kemampuan. Langkah selanjutnya adalah meningkatkan keahlian di dunia kerja dengan berkarir. 

Namun bagaimana bisa dapat pekerjaan yang layak jikalau keahlian yang dimiliki masih minim? Yup, belajar untuk terus maju dan berkembang tidak hanya untuk usia sekolah saja. Pepatah mengatakan tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina. 

Belajar bisa dilakukan kapanpun dan di usia berapapun. Tujuannya supaya ilmu kita bisa terus bertambah dan membuat diri jadi lebih maju. Tanpa kecuali dalam dunia kerja yang persaingannya begitu ketat. HRD perusahaan menentukan kriteria tertentu saat menerima karyawan dengan penyeleksian calon karyawan yang berlapis. 

Faktanya belajar untuk meningkatkan keahlian akan membantu menciptakan peluang emas dan hal ini butuh perencanaan yang tepat. Berharap agar hasil yang didapat juga bisa memuaskan sesuai keinginan. 

Aplikasi Belajar Online

Hoyt mengemukakan bahwa ada empat kebutuhan utama dalam pengembangan karir yaitu: 

  1. merencanakan pendidikan pasca sekolah menengah yang berorientasi karir, 
  2. memperoleh keterampilan umum dalam cakap kerja, adaptasi kerja, dan peningkatan kerja sehingga mampu mengikuti perubahan dunia kerja setelah dewasa, 
  3. penekanan pentingnya nilai-nilai kerja, 
  4. merencanakan cara-cara menyibukkan diri dalam pekerjaan sebagai bagian dari keseluruhan perkembangan karir.

Memantapkan diri untuk berkarir membutuhkan kesiapan sejak awal menentukan pilihan. Karena tidak ada yang tahu bagaimana kondisi masa depan kita kelak, tetapi kita bisa mempersiapkan langkah untuk masa depan sejak saat ini. Meng-upgrade diri untuk menjadi lebih baik dan siap menghadapi tantangan saat melangkah menggapai tujuan. 

Bagaimana caranya? Masa pandemi ini kita bisa memperoleh dukungan belajar dengan mudah melalui aplikasi belajar online. Media yang membantu kita mendapatkan banyak wawasan untuk pengembangan diri. 

QuBisa, Aplikasi Siap Kerja

QuBisa, Aplikasi Siap Kerja

Aplikasi siap kerja, QuBisa merupakan media belajar online atau daring di era digital yang bisa jadi pilihan. Misinya adalah mempersiapkan lulusan baru dan profesional muda agar menjadi pribadi yang cakap dan mampu bersaing dengan sehat. 

Untuk mendukung tujuan tersebut ada beragam webinar yang bisa dipilih sesuai minat kita baik yang gratis atau berbayar. Ada beberapa hal yang sebaiknya dipersiapkan untuk mengikuti webinar, yaitu:

  1. Menentukan pilihan kelas dan webinar yang akan diikuti
  2. Menyiapkan tempat/ruangan untuk pembelajaran agar dapat fokus dan nyaman
  3. Jaringan internet stabil
  4. Membuat ringkasan selama mengikuti belajar online
  5. Mempersiapkan makanan dan minuman ringan jika memang diperlukan. 

Kelas QuBisa yang dapat diikuti adalah Keterampilan Sukses Milenial, Keterampilan Digital Milenial, Siap Kerja, Pengembangan Karir, Webinar, Kursus, Belajar Kilat, Microlearning juga Paket Kursus. 

Kelebihan lain yang diperoleh dari aplikasi belajar online, QuBisa adalah :

1. Konten Menarik

QuBisa menghadirkan beragam konten dengan tema yang menarik dan sesuai kebutuhan dengan ulasan yang mudah dipahami. 

2. Akses Seumur Hidup

Belajar tidak ada batas usianya. QuBisa hadir dengan kemudahan baik melalui aplikasi maupun situs web sesuai dengan perkembangan digital saat ini.  

3. Belajar Menggunakan Video

Belajar online QuBisa didukung dengan video yang memudahkan kita memahami topik yang disampaikan.  

4. Instruktur Profesional

Instruktur ahli di bidangnya membuat kita semakin tambah wawasan dan pengetahuan dengan pemaparan yang jelas dan tertata dengan baik.  

5. Mudah dan Terjangkau  

#BelajarGakRibet dengan QuBisa, karena mudah diakses dimanapun dan kapanpun.   

QuBisa Aku Bisa, Kamu Bisa

QuBisa: Aku Bisa, Kamu Bisa

Tagline yang mampu memberikan kita semangat, bahwa selama kita mempunyai kemauan untuk maju maka akan ada jalan untuk melangkah. Jika aku bisa melakukan maka kamu pun bisa juga melakukannya. 

Beberapa waktu lalu saya mengikuti kursus online gratis dan memilih kelas Keterampilan Sukses Milenial dengan tema Meningkatkan Kemampuan Problem Solving dengan Konsep 3K bersama instruktur Dr. Abdul Latief. Ada 3 tips yang beliau sampaikan, yaitu : 

Konteks

Suatu hal yang mengungkapkan tentang latar belakang masalah, kondisi yang dihadapi, atau fenomena. 

Konten

Setelah menentukan latar belakang dari sebuah masalah selanjutnya kita akan membahas bagaimana hal tersebut dapat terjadi dan apa yang sebaiknya dilakukan. 

Konklusion

Merupakan kesimpulan dari topik yang kita bahas. Alhasil kita akan dapat menemukan benang merah dari topik tersebut.

Tips tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti saat menulis tentang suatu tema, memulai pembicaraan atau diskusi, juga dalam menjalankan bisnis. Ya, berusaha mengenal lebih dekat apa sih yang ingin kita ketahui, kemudian mencari berbagai informasi pendukung agar topik bahasan jadi semakin mendalam dan jelas. Terakhir menentukan kesimpulan tentang topik yang sudah kita gali tersebut. 

Dalam menghadapi suatu kondisi sebaiknya kita mencari informasi dahulu sejelas-jelasnya. Misalnya informasi tentang karir di masa pandemi, skill apa yang sebaiknya ditingkatkan saat kita ingin berkarir? 

Kita dapat menelusuri informasinya melalui situs terpercaya agar informasi yang didapatkan benar-benar valid. Setelah semua data terkumpul kemudian kita merapikannya agar dapat dibuat kesimpulan yang jelas. Konklusion tersebut membuat kita mampu menjelaskan dengan baik kepada orang lain baik secara individu, kelompok atau forum diskusi. Ini dapat menjadi cara meningkatkan personal branding kita juga. 

Apakah kamu berminat untuk meningkatkan keahlian dan bakat yang kamu miliki? #BelajarGakRibet bersama QuBisa bisa menjadi wadah kamu untuk mendapatkan ilmu tersebut. Caranya mudah, tinggal unduh aplikasinya melalui :

  1. App Store: https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id
  2. Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa

Pengalaman kamu saat menggunakan media belajar online: QuBisa nantinya bisa di share dan ikut berpartisipasi untuk kompetisi blog, lho. Yuk, ikutan bersama karena waktunya masih panjang.  

Kompetisi-Blog-QuBisa

Penutup

Media belajar online: QuBisa menjadi kursus online gratis yang dapat membantu kita meningkatkan kemampuan diri agar lebih baik lagi dan cara meningkatkan personal branding. Tidak hanya untuk mengembangkan kemampuan, tetapi juga bisa membantu keahlian yang sudah kita miliki dengan upskilling dan reskilling. 

Dunia kerja semakin kompetitif dan siapa yang cakap maka dia yang akan berkembang lebih baik. QuBisa: Aku Bisa, Kamu Bisa. Tidak ada istilah untuk berputus asa karena era digital sudah mampu mendukung minat kita. Hanya sejauh mana kita mau dan semangat untuk melangkah lebih maju lagi.

 

Salam semangat,

Share the article :

20 komentar untuk “Media Belajar Online: QuBisa, Mendukung Keahlian Berkarir”

  1. Anak-anak muda sekarang tak boleh insecure karena tak berpengalaman ketika akan masuk dunia kerja, salah satu persiapannya bisa belajar dari aplikasi qubisa agar makin percaya diri

  2. Betul sekali bahwa usia muda adalah waktu untuk mengembangkan diri dengan menuntut ilmu dan meningkatkan kemampuan. Lewat Qubisa bisa menjadi jalan untuk upgrade skill dan ilmu.

  3. Salut sama orang yang semangat belajarnya gapernah putus. Tapi begitu tahu banyak kemudahan dan ngeliat semangat orang lain buat terus belajar akhirnya ikut terpanggil juga. Seneng juga ya skrg banyak platform atau app kaya qubisa buat menunjang siapapun belajar.

  4. Saatnya upgrate skill ya kak, apalagi sekarang mau belajar bisa dari rumah.
    Beda dengan dulu mesti ke tempat kursus untuk belajar.
    Selain instruktur yang udah berpengalaman bisa di akses seumur hidup, keren banget

  5. saya juga suka nih belajar di QuBisa karana waktunya fleksibel jadi kita bisa tentuin sendiri ya jam belajarnya, pokoknya kursus online gratis di QuBisa ini bikin belajar gak ribet deh, sukaaa 🙂
    ehyaa saya kemarin juga ambil kelas yang Mbak ambil ini tapi belum tuntas belajarnya karena ngerjain yang lain juga 😀

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *