Indahnya berbagi rasa dalam kebersamaan komunitas

Indahnya Berbagi Rasa Dalam Kebersamaan Komunitas

Indahnya berbagi rasa dalam kebersamaan komunitas, memang benar adanya. Karena setiap kita punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang berbagi dengan ilmu, materi atau tenaga. 

Ini yang saya rasakan saat bergabung dengan komunitas blogger, Blogwalking Asik. Namanya saja sudah asyik ya, berarti dalamnya juga asyik donk. Kasih tahu nggak ya, нik. 

Indahnya Berbagi Rasa Dalam Kebersamaan

Saya lupa kapan tepatnya bergabung dalam komunitas blogger ini dan siapa yang kasih rekomendasi. Siapapun beliau saya ingin mengucapkan terima kasih karena akhirnya saya bisa bergabung dalam komunitas ini. 

Kenapa? Karena komunitas ini memang asik. Apanya sih yang bikin asik? Banyak padahal tidak saling kenal dengan dekat, tetapi ada rasa di hati yang bikin nyaman. Duh lebaynya. 

“Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, tetapi seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri.”

Penuh Keberagaman

Komunitas ini terdiri dari beragam blogger. Ada yang berasal dari karyawan, guru, mahasiswa, juga ibu rumah tangga. Tujuan yang sama membuat grup ini terasa hidup bahkan ramai. 

Tidak Pelit Ilmu

Para blogger senior dan punya ilmu mau berbagi sesuai dengan kemampuannya. Sharing yang ditanyakan secara individu juga mengadakan webinar. 

Saling Menguatkan

Saat ada yang mengalami musibah, admin segera mengajak untuk berbagi sesuai kemampuan. Ini merupakan wujud persaudaraan.  

Memberikan Semangat

Siapa bilang ngeblog itu gampang? Ngeblog itu banyak ujiannya. Ada saja godaan yang dialami selama ngeblog, tidak ada ide untuk menulis, kurang semangat, merasa tidak mampu untuk terus berkembang, dll. Untuk menguatkan semangat diadakan blogwalking dan bebas bertanya seputar blog. Solusi demi solusi pun nantinya akan diberikan.

Jalin Keakraban

Komunitas ini berusaha menjalin keakraban dengan semua. Tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lain, karena punya niat yang sama yaitu ingin mengembangkan kemampuan dalam dunia blogging. Saat ada yang menang lomba dan berasal dari anggota komunitas ini, duh jadi ikutan senang, dan berbagi kebahagian.

Kebersamaan Dalam Komunitas

Kebersamaan Dalam Komunitas

Komunitas yang nyaman akan membuat penghuninya juga nyaman, bisa saling menghargai, mau saling membantu dan mempunyai rasa kepedulian. Meskipun tidak saling mengenal dengan dekat, tetapi adanya jalinan kepercayaan yang kuat maka akan berusaha untuk saling menjaga kepercayaan satu sama lain.  Inilah indahnya berbagi rasa dalam kebersamaan komunitas, mampu berhusnudzon dengan siapa pun. 

Ini yang saya rasakan sejak bergabung dalam komunitas ini. Memang saya termasuk kelompok silent. Hanya terkadang saja ikut komen yaitu saat tidak ketinggalan chat, maka akan menimpali. Maklum lebih sering membuka grup dengan banyak komen. 

Sampai kewalahan harus scroll dulu ke atas untuk tahu apa topik pembicaraannya. Termasuk webinar yang diadakan beberapa waktu lalu. Saya tidak bisa ikut serta karena ada keperluan lain. 

Padahal tema webinarnya sangat menarik, bagaimana cara meningkatkan traffik blog. Bersyukur Mbak Rini sharing tentang webinar yang diadakan jadi saya bisa ikut belajar, tetapi tetap saja rasanya beda. 

Belajar bersama terasa lebih enak dibandingkan sendiri. Menyimak narasumber secara langsung terus mengikuti tanya jawabnya. Berharap semoga di webinar selanjutnya bisa ikut serta. 

Pentingnya Komunitas

Sebuah komunitas terdiri dari beragam individu yang berbeda, tetapi berusaha untuk saling menguatkan karena punya misi yang sama. Hasil yang didapat memang tidak akan sama. Ada yang berhasil melakukan perubahan, tetapi ada juga yang biasa saja. Namun apapun itu yang penting adalah niatnya. 

Siapa yang berhasil akan menguatkan teman lainnya dan yang masih belajar berusaha untuk terus semangat menggapai tujuan dengan kemauan yang kuat. Inilah arti sebuah komunitas, mampu menjaga indahnya berbagi. 

Tulisan ini bukan karena saya merasa khawatir akan di kick dari komunitas blogwalking asik, tetapi karena saya ingin bisa terus belajar dengan para blogger yang kuat di dalamnya. Layaknya seperti seorang anak yang perlu terus belajar agar semakin hari semakin kuat dan mampu terus berkembang lebih baik.    

Penutup

Indahnya berbagi rasa dalam kebersamaan komunitas bisa dilakukan dalam bentuk apapun. Inilah yang saya rasakan dalam komunitas blogwalking asik. Komunitas yang ramai dengan berbagai sharing, mulai dari kegiatan blogwalking, info lomba blog, share pemenang atau masalah yang terjadi dalam blog.

Terima kasih untuk blogwalking asik, karena sudah membuat saya menikmati dunia blogging ini. Meskipun belum bisa fokus sepenuhnya, tetapi saya mendapatkan ilmu juga semangat untuk bisa istikamah dan memantapkan diri menjadi blogger.

Berharap blogwalking asik bisa terus asik dan mau terus menyebarkan ilmu blog-nya. Setiap niat baik yang bersemayam dalam diri nantinya akan mendapatkan balasan yang setimpal. Berkah ilmunya, maju terus komunitas dan memberikan semangat untuk semua tanpa kecuali.

 

Salam,

 

Share the article :

6 komentar untuk “Indahnya Berbagi Rasa Dalam Kebersamaan Komunitas”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *