Inspirasi Memasak dari Channel Favorit

Inspirasi Memasak dari Channel Favorit

Ђคll๏ … Bunda juga ladies, suka bingung untuk masak harian nggak, sih? Ada yang rajin buat menu mingguan atau dua mingguan. Nah, saya awalnya juga pernah buat seperti itu, tetapi menu dengan masakan yang dibuat sering kali berubah. Hehe. Makanya saya butuh inspirasi memasak dari channel favorit.

Kehadiran channel atau akun masak ini memang membantu kita saat ingin mencoba resep yang baru atau melakukan kreativitas terhadap resep tertentu. Bisa juga dari semua resep yang ada kita buat daftar menu mingguan, lho. Jadi nantinya bisa lebih memudahkan kita saat akan masak. Mau coba!

Ide Memasak Setiap Harinya

Meningkatkan kemampuan memasak lebih banyak didapatkan dari proses uji coba. Saat melihat channel tutorial masak dan kelihatan mudah, ingin rasanya segera mencoba. Hasilnya ada yang berhasil, tetapi ada yang masih kurang memuaskan. Ah, nggak masalah kalau belum berhasil. 

Ide Masak dari Channel Favorit

Nantinya kita bisa coba lagi dilain kesempatan. Beda halnya kalau kita berhasil mencoba resep, bakal senang dan mau bikin lagi selanjutnya. Mencoba resep memang kayak uji nyali, ya. Siapa berani dia bakal coba, sebaliknya yang takut gagal dan ragu maka nggak bakal mau cobain. 

Padahal sayang juga, ya, kalau penasaran, tetapi nggak mau coba. Cari yang bahannya mudah dan caranya juga nggak ribet aja. Jadi kalau belum berhasil nggak bikin hati kecewa berat. Sebenarnya ide masak juga bermanfaat agar kita mau mengembangkan kreativitas.

Inspirasi Masak Channel Favorit

Saat saya membutuhkan ide memasak, biasanya coba cari channel atau akun yang sudah dikenal dulu. Kalau masih merasa kurang cocok, baru coba channel atau akun lain yang resepnya lebih mudah. 

Misalnya untuk masak harian, lebih memilih resep untuk lauk dan sayur. Ide biasanya saya dapatkan saat membuka Cookpad Indonesia. Ada banyak pilihan resep di sana, tinggal kita sesuaikan bahan makanan apa yang kita inginkan atau resep apa, sih, yang kita mau coba. Selain cookpad, inspirasi masak dari channel favorit youtube juga membantu. 

Channel Youtube Masak Indonesia

Channel Youtube Masak Indonesia

Tak dipungkiri, pandemi ini bikin kita lebih banyak di rumah. Kondisi ini membuat kita jadi lebih sering berinteraksi dengan channel tertentu, menikmati sosial media atau meningkatkan hobi. Ada juga yang akhirnya mendapatkan channel kesukaan keluarga dan kemudian menikmatinya bersama-sama. 

Untuk yang suka masak akan mencoba berbagai resep untuk membangkitkan selera makan. Jadi tidak melulu dengan resep yang sama. Channel youtube yang suka jadi inspirasi saya, yaitu :

1. Nikmatul Rosidah

Sebenarnya Mbak Nikma tinggal di Hongkong dan sudah menikah dengan pria Kanada. Saat ini sudah dikaruniai 3 buah hati. Saya suka melihat channel youtube Mbak Nikma karena mudah dan simple. 

Resepnya tidak hanya untuk makanan camilan saja, ada untuk lauk dan sayur juga. Jadi ada banyak pilihan dan bisa disesuaikan dengan keinginan kita nantinya. Kalau saya pilih menu camilan, sih.   

2. Trivina Kitchen

Suka sama channel ini, karena menyajikan resep yang sesuai kesukaan saya. Coklat dan teman-temannya. Ada tiramisu, dessert, puding, kue kering juga. Begitu lihat tutorialnya langsung ngebayangin hasil jadinya, deh.

3. Puguh Kristanto Kitchen

Pria satu ini suka banget masak dan resepnya juga mudah-mudah. Ada cimol yang dibuat dari dua bahan, pempek dos pakai takaran sendok, juga resep putri salju tanpa mixer. 

Buat saya yang suka dengan resep simple, ketiga channel ini membantu dan kasih inspirasi saat lagi bingung. Maklum, anak-anak suka ngemil dan selalu ingin ada variasi menu yang disajikan. 

Apalagi saat mereka liburan. Ingin A, B, C atau D. Kalau lagi nggak buat makanan selingan mereka bakal tanya, kok ummi nggak buat makanan enak, sih. Duh, jadi makin tambah semangat kalau begini. 

Akun Cookpad Pilihan

Selain channel youtube, saya biasanya juga melihat berbagai resep dari Cookpad Indonesia. Ada beberapa akun yang resepnya saya sudah coba buat, antara lain:

Akun Cookpad Pilihan

1. Cooking with Sheila

Resepnya banyak dan bikin bingung mau cobain yang mana, karena semua kelihatan enak. Pernah coba buat Cakar Ayam Masak Kecap, dan hasilnya jadi masakan kesukaan anak. Duh, senangnya. 

2. Fitri Sasmaya

Mbak Fitri ini sebenarnya tinggal di Australia. Orangnya ramah dan baik banget. Mau berbagi juga dikala kita sedang kesulitan waktu coba resepnya. Sudah ada beberapa resep yang sudah di recook, salah satunya buat pastel. 

Alhamdulillah hasilnya memuaskan dan keluarga pada suka. Selanjutnya jadi ketagihan ingin buat resep yang lain, deh. 

Penutup

Inspirasi memasak dari channel favorit memang membantu saat kita ingin membuat menu yang berbeda dari biasanya. Rasa bosan itu wajar dan memang kita butuh hal yang berbeda dari biasanya. Jadi ada variasi, bahkan tidak menutup kemungkinan jadi perbendaharaan resep favorit keluarga.    

Ramadan bisa jadi momentum untuk menikmati santapan makanan bersama keluarga. Jika pada hari biasa keluarga tidak bisa kumpul bersama, tetapi saat Ramadan kebersamaan itu begitu dirasakan. 

Channel mana nih, yang biasa jadi inspirasimu atau adakah resep yang sudah diuji coba dan berhasil? Sharing-sharing, yuk!

Salam,

Share the article :

1 komentar untuk “Inspirasi Memasak dari Channel Favorit”

  1. Ping-kembali: Kue Kering Favorit Keluarga di Hari Raya - UmmiSyifa.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *