Acara-TV-RCTI-Hari-Ini-Mana-yang-Jadi-Pilihan-Saat-Ramadan

Acara TV RCTI Hari Ini, Mana yang Jadi Pilihan Saat Ramadan

Acara TV RCTI hari ini memang lebih sering ditonton keluarga. Apakah channelnya sama dengan keluargamu? Tentunya setiap keluarga punya channel tv tertentu. Ada yang lebih suka menikmati channel tv kabel atau justru tv lokal. 

Dari keduanya sebenarnya jadi pilihan keluarga saya juga. Namun tv kabel jarang saya nikmati jadi memang lebih banyak menonton tv lokal. Terlebih saat Ramadhan seperti saat ini. 

Acara TV RCTI Hari Ini

Menikmati kebersamaan dengan keluarga bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya nonton tv dengan tayangan kesukaan. Apalagi saat bulan Ramadhan seperti saat ini. 

Tayangan yang paling dinantikan pastinya adalah bedug buka puasa, hiks. Adzan maghrib yang berkumandang menandakan saatnya waktu menikmati santap takjil dengan berbagai hidangan yang ada. 

Mulai dari kolak manis, teh hangat tentunya kemudian ditambah dengan makanan gorengan dan kurma. Sajian berbuka yang diburu dengan melakukan ngabuburit. Namun, ada tidak sedikit juga yang menunggu waktu berbuka dengan menyiapkan sendiri makanan di rumah.

Seperti saya dan keluarga yang memang jarang melakukan ngabuburit. Membuat makanan ringan yang praktis bersama anak-anak di rumah justru menjadi kegiatan rutin kami. Biasanya aktivitas di dapur sudah di mulai sejak pukul 15.30 WIB.

Anak-anak biasanya menikmati serial favoritnya saat siang atau sore hari, sedangkan waktu nonton bersama-sama dilakukan saat malam menjelang tidur. Waktu nontonnya juga tidak lama, sekitar 2-3 jam. Apakah selalu rutin menyimak serial itu? Tidak juga. Lebih disesuaikan dengan kenyamanan keluarga.

Menikmati Serial TV Favorit

Saat ditanya apa serial tv kesukaan, saya langsung bingung menjawabnya. Bagaimana saya bisa memberikan penjelasan kalau nonton tv saja jarang-jarang. Terus kalau nonton tv, channel apa yang paling sering ditonton? Jawabannya mengikuti tontonan anak-anak. Berikut ini beberapa tontonan tv yang biasa jadi tontonan, antara lain :

1.Upin Ipin 

Film animasi anak ini jadi tontonan kesukaan keluarga. Meskipun serial ini diputar berulang kali, rasanya tidak bikin mereka bosan. Karena aksi dan gaya Upin dan Ipin memang natural, menyenangkan dan lucu. Bahkan serial ini jadi kesukaan banyak orang. Kepala plontos Upin dan Ipin kadang jadi bahan pertanyaan juga, benarkah kepalanya terus licin seperti itu? Hiks.

Mana-Acara-TV-RCTI-Hari-Ini-yang-Ditonton

2.Hafidz Qur’an

Channel tv ini tidak mau dilewatkan begitu saja. Acara yang selalu dinantikan keluarga. Kenapa? Karena acaranya menggugah hati dan menambah motivasi. 

Anak-anak kecil dengan kemampuan istimewa yang mereka miliki dengan latar belakang masing-masing. Melihat semangat mereka rasanya bikin hati terharu. 

Ayat demi ayat yang diuji kepada peserta yang sudah memiliki hafalan beberapa juz dengan lafal pengucapan yang tartil. Bila ada pengucapan yang salah, juri akan mengingatkan untuk diperbaiki. 

Secara fisik mereka memang masih kecil, tetapi pendalaman mereka terhadap Al Qur’an melebihi orang dewasa. Ya, memang betul jika sejak kecil sudah diperkenalkan dengan Al Qur’an maka nantinya mereka akan terbiasa. 

Sedangkan kalau saat dewasa baru belajar mendalami Al Qur’an maka akan terasa lebih sulit, butuh waktu dan kesungguhan. 

Tausiah yang disampaikan oleh juri semakin memotivasi anak, orang dewasa dan penonton yang menyaksikannya. Oleh karena itu, sayang rasanya melewatkan tayangan ini. Memang terkadang ada yang terlewatkan. Sebagai penggantinya kami nonton siaran ulangnya melalui instagram atau YouTube. 

Baca juga: 

Acara-TV-RCTI-Hari-Ini-yang-Disukai

3.Doraemon

Film kartun yang sudah ada sejak lama dan kisah didalamnya terus dikembangkan lebih menarik saat ini. Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant, Suneo, kolaborasi yang sangat klop. Kisah yang dibangun juga kuat dengan karakternya masing-masing.

Gaya Giant yang usil dan ingin membuat Nobita menderita suka bikin geregetan. Kisah yang lebih seru adalah tentang petualangan. Dimana mereka semua mempunyai misi yang sama dan berusaha saling bahu membahu bekerjasama untuk melumpuhkan lawan. Perjuangan mereka pun membuahkan hasil.  Yeay berhasil.

Penutup

Acara tv RCTI hari ini selalu memberikan daya tarik untuk saya dan keluarga. Selama bulan Ramadhan mengisi waktu bersama dengan berbagai aktivitas tentu menjadi hal yang menyenangkan. 

Ada banyak channel tv yang ingin ditonton sehingga membuat pilihan anak-anak suka berubah-ubah. Namun apapun pilihannya yang terpenting adalah tetap dapat memberikan edukasi terhadap perkembangan anak dan mendapatkan pendampingan agar anak bisa lebih memahami apa yang terkandung dalam tontonannya. 

Salam,  

Share the article :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *