Literasi

Harapan Untuk Blogger Squad ODOP

Harapan untuk Blogger Squad ODOP

Hello … Bergabung dalam komunitas blogger squad ODOP membuat saya banyak mendapatkan ilmu. Setelah menikmati kebersamaan selama beberapa waktu, adakah harapan untuk blogger squad yang ingin dituangkan? Tentu.

Harapan Untuk Blogger Squad

Blogger squad ODOP memberikan warna yang baru dalam proses pembelajaran dunia blogging. Tempaan dari komunitas ini semakin menguatkan apa yang menjadi keinginan semua anggotanya. Melalui beberapa waktu rasanya masih terasa kurang karena ilmu itu terus berkembang. Bergabung dalam blogger squad, tentu ada keinginan dan harapan untuk komunitas ini, antara lain :

1. Blogger Squad bisa terus bertahan

Menilik banyaknya ilmu dan keseruan selama bergabung dalam blogger squad ODOP membuat diri ini terus berharap agar terus ada. Karena meskipun saat ini blogger yang bergabung sudah menunjukkan perubahan, tetapi perlu terus mendapatkan motivasi dan saling support. 

2. Saling Menguatkan Kebersamaan

Sebuah komunitas akan terasa kebersamaannya saat mampu saling menguatkan satu sama lain. Mengingatkan dikala salah dan memberikan dukungan saat ada yang melemah. 

Terus-menuntut-ilmu-untuk-maju

3. Menambah Keilmuan

Banyak ilmu yang saya dapatkan semenjak bergabung dalam blogger squad. Beberapa teman seperti Mbak Jihan, Mbak Marita, juga Bang Zen mau berbagi ilmu blogging yang dikuasainya. Ini jadi tambahan motivasi untuk semua teman yang bergabung dalam komunitas ini. 

4. Saling Sharing

Tidak hanya sharing ilmu saja yang dilakukan dalam komunitas blogger squad. Apapun yang dirasakan juga dialami seputar blogging bisa disampaikan kapanpun. Boleh sharing seputar dunia blogging, seperti info job blogging, cara cek kesehatan web, info hosting murah dan sharing lainnya. 

5. Memperkuat Tali Persaudaraan

Komunitas blogger squad saling mengenal melalui dunia maya. Tautan dan komunikasi yang dilakukan berdasarkan kesamaan keinginan. Jalinan yang kuat ini serasa mempersatukan kami sehingga memperkuat jalinan persaudaraan.  Jadi meskipun belum saling kenal, rasa canggung itu hilang. Berusaha untuk saling membantu dan menyatukan. Pun saat ada tugas yang belum terselesaikan. Berusaha saling mengingatkan untuk membantu. 

Perjalanan Seorang Blogger

Kekuatan seorang blogger memang bukan berasal dari komunitas yang diikutinya, tetapi ada pada dirinya sendiri. Sebuah komunitas hanya berperan untuk membantu mengingatkan, juga memotivasi anggotanya agar mau dan berusaha terus maju. Keberhasilan tentu tidak diraih dengan satu kedipan mata saja.

Albert Einstein, seorang ilmuwan yang gagal hingga beberapa puluh kali tidak pernah berkecil hati dan patah semangat setiap uji cobanya gagal. Dia terus berusaha dan menemukan titik terang yaitu keberhasilan. 

Begitupun seorang blogger. Tulisan yang tertuang dalam blog bagaikan riset yang perlu terus ditingkatkan, diupdate secara berkala dengan meningkatkan kualitas konten, dan berani mengembangkan kemampuan diri. Membuat blog bukan aktivitas sementara waktu, tetapi dilakukan sepanjang waktu kehidupannya. Rasa menjiwai akan membuatnya menjadi mudah dan ringan dilakukan. 

Blogger squad ODOP membantu saya menguatkan diri untuk bisa terus fokus pada tujuan pembuatan blog. Mengingatkan untuk mengupdate blog secara rutin sehingga bisa memberikan dampak buat blog yang dibuat yaitu, meningkatkan DA/PA, ada kepercayaan dari google, juga menghindari blog bersarang laba-laba.

Baca juga :

Penutup

Harapan untuk blogger squad setelah beberapa bulan bersama tentu dirasakan semua anggota komunitas. Ada yang mampu untuk diungkapkan dan ada yang tersematkan dalam hati. Semua yang dirasakan tetap memberikan arti yang berkesan dalam setiap jiwa. 

Bergabung dalam komunitas pendukung blogging begitu membantu dan menambah semangat. Banyak hal yang didapatkan dan tidak sedikit kekuatan yang berhasil dituai. Semangat terus Blogger Squad ODOP.

Salam, 

Tentang Penulis

About Asih Mufisya

Motherhood blogger dan mencintai dunia literasi juga suka baking yang simple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *