Makanan-Terdekat-Dari-Lokasi-Saya-Enak-Dan-Bisa-Online

Makanan Terdekat Dari Lokasi Saya, Enak Dan Bisa Online

Makanan terdekat dari lokasi saya baik rumah makan atau restoran sangat membantu saat kondisi tertentu. Sebagai ibu yang biasa berkecimpung di dapur ingin menikmati juga masakan dari tempat makan yang mempunyai citarasa berbeda dari biasanya. Bisa dijadikan sebagai contoh masakan atau sebagai rekomendasi tempat makan yang ok.

Menikmati aktivitas sebagai full time mother juga butuh me time. Ya, menikmati waktu sesaat dengan memanjakan diri sendiri. Tidak harus dengan kegiatan yang mengeluarkan banyak uang, tetapi bisa dengan aktivitas yang mudah didapatkan. Salah satunya wisata kuliner. Hiks.  

Jenis-Makanan-Terdekat-Dari-Lokasi-Saya-Bisa-Online

Makanan Terdekat Dari Lokasi Saya Pilihan untuk Wisata Kuliner

Perkembangan dunia kuliner sekarang makin keren ya. Ada saja ide untuk melakukan inovasi dari bahan makanan tertentu. Terus ketika makanan tersebut viral, banyak yang akan ikutan untuk membuat dan menjualnya juga. 

Sah sah saja melakukan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) karena akan semakin membuat kita mengembangkan kreativitas dan inovasi. Bukan dengan mengikuti plek plek alias copas. Karena melanggar hak cipta deh jatuhnya. 

Untuk selera makanan, saya dan keluarga memang tidak terlalu kepo dengan jenis makanan yang baru. Bakalan coba sih, tetapi setelah beberapa waktu kemudian. Jadi kami tipe pecinta makanan yang setia. 

Setelah menemukan yang cocok di lidah dan sesuai dengan selera kami, maka rumah makan tersebut bakal jadi langganan bahkan merekomendasikan ke sanak keluarga juga kerabat. Lokasi terdekatlah yang jadi pilihan pertama.  

Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online

Ada beberapa tempat makanan terdekat dari lokasi saya dan keluarga yang menjadi pilihan. Selain dekat, pembeliannya juga bisa dilakukan secara online baik melalui aplikasi atau pun dengan pemesanan langsung ke kontaknya. 

1. Soto Ranjau Gang Lurah

Rumah makan ini terletak di perbatasan Jakarta dan Tangerang. Sudah cukup dikenal sehingga sejak buka hingga malam hari akan terus berdatangan pelanggan. Rumah makan ini menjual aneka soto. Ada soto ayam, soto ayam ranjau, soto ranjau dan soto daging sapi. 

Harga jualnya pun sangat terjangkau. Citarasa soto yang kaya rempah dan khas membuat pelanggan tidak ingin berpaling dengan yang lain. Tidak hanya menikmati hangatnya soto yang tersaji, tetapi tersedia juga pelengkapnya seperti telur asin dan sate hati ampela.  

2. Nasi Goreng Kebon Sirih, Kalibata

Pilihan-Makanan-Terdekat-Dari-Lokasi-Saya

Nasi goreng adalah santapan yang bisa dinikmati saat kapanpun. Sudah kenalkah dengan Nasi goreng Kebon Sirih. Nasi goreng ini sudah ada sejak tahun 1958. Tak salah kalau jadi nasi goreng legendaris di Jakarta. Awal berdiri berlokasi di Jalan Kebon Sirih Barat I, Menteng, Jakarta Pusat. 

Namun saat ini sudah memiliki banyak cabang yang memudahkan pelanggan menikmati rasanya. Harga nasi goreng ini memang jauh berbeda dengan nasi goreng lain. Tak lain karena ada tambahan daging kambing di dalamnya. Jangan salahkan jika kamu nantinya bakal ketagihan. Mau lagi dan lagi setelah menyantap nasi goreng ini. 

Untuk yang tidak makan daging kambing, jangan khawatir karena tersedia juga nasi goreng lain yang tidak kalah enaknya, 

3. Pizza Hut

Rekomendasi-Makanan-Terdekat-Dari-Lokasi-Saya

Restoran Amerika yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi buat kita. Ya, pizza hut. Resto yang menyajikan menu masakan Italia-Amerika, termasuk pizza dan pasta, serta lauk dan makanan penutup. 

Didirikan tahun 1958 di Wichita, Kansas oleh Dan dan Frank Carney dan sudah jadi waralaba internasional. Sajian favorite di restoran ini adalah pizza, tetapi menu yang makanan lain juga ada dan bisa jadi pilihan santapan. 

4. Rumah Makanan Sederhana

Tempat makanan terdekat dari lokasi saya yang satu ini juga jadi pilihan banyak orang. Ya makanan padang. Makanan yang khas dengan kuah santan, baik untuk rendang, sayur nangka juga masakan lainnya. 

Citarasanya bikin ketagihan banyak orang. Menikmati santapan nikmat ini tidak hanya membuat perut kenyang, tetapi juga mampu menikmati masakan yang kaya akan bumbu rempah. 

5. Bakso Sapi  

Aneka-Makanan-Terdekat-Dari-Lokasi-Saya-Order-Online

Bakso adalah makanan favorite banyak orang. Disantap dalam kondisi panas dengan berbagai aneka bahan makanan. Bakso, tulangan daging, sawi dan mie ditambah saus juga sambal pedas. Bisa ditemui dengan mudah di sepanjang perjalanan. 

Nah, bakso langganan kami ini ternyata belum terdaftar dalam aplikasi, jadi pemesanan yang dilakukan dengan menghubungi penjualnya. Terus tidak lama akan diantar sesuai pesanan.   

Tips Melakukan Pembelian Online

Masa pandemi mengubah pola kehidupan kita. Untuk menjaga kondisi kesehatan bersama, kita jadi lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. Meskipun saat ini gelombang virus Covid-19 sudah jauh melandai, tetapi kita tetap tidak ingin lengah karena virus itu masih ada. 

Lagi-lagi mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga kondisi tersebut, sejak pandemi saya melakukan pembelanjaan online, termasuk order makanan. Buka aplikasi pemesanan, pilih makanan yang diinginkan dan dengan menunggu sambil duduk manis tidak berapa lama pesanan sampai di rumah. 

Beberapa tips melakukan pemesanan makanan melalui online, antara lain :

1. Pembayaran dengan non tunai (cashless)

Lakukan pembayaran non tunai untuk saling menjaga satu sama lain. Uang yang kita berikan bisa saja menyebarkan virus sehingga lebih baik lakukan pembayaran lewat transfer atau e-money.

2. Jaga jarak saat menerima pesanan

Usahakan tetap menjaga jarak saat menerima pesanan. Akan lebih nyaman jika ada tempat khusus untuk meletakkan pesanan yang kita order. 

3. Kenakan masker

Bila memang kita yang menerima pesanan tersebut maka kenakan masker untuk mencegah penyebaran virus. 

4. Pindahkan makanan ke wadah sendiri

Ada yang mengatakan bahwa rasa makanan akan terasa berbeda jika wadahnya diganti. Namun hal ini tidaklah terbukti. Terlebih kondisi pandemi saat ini menuntut kita untuk lebih aware dengan keadaan. Untuk menjaga keamanan bersama akan lebih baik jika makanan tersebut dipindahkan ke wadah sendiri. 

5. Mencuci tangan

Menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan saat menerima makanan dan menuangkan makanan ke dalam wadah sendiri.  

Penutup

Makanan terdekat dari lokasi saya jadi alternatif dikala membutuhkan variasi makanan yang enak lainnya. Memang tidak banyak karena sekian lainnya jarang dikunjungi atau hanya saat ada keinginan saja.

UMKM saat ini terus berkembang dan mengikuti perkembangan dunia digital sehingga memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian secara online. Semoga perkembangan dunia usaha terus berkembang lebih baik lagi. Maju usahanya, maju ekonominya. 

Salam, 

#BPNRamadan #Hari-6

Share the article :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *