Covid-19 Gone, Tunggu Kami di Sini

Covid-19 Gone, Tunggu Kami di Sini

Covid-19 gone. Ini jadi harapan semuanya agar kondisi saat ini bisa segera berlalu dan kita bisa melakukan banyak kegiatan seperti sebelumnya. Sudah cukup lama kita #dirumahsaja, sampai rasanya kangen berat dengan dunia luar yang ramai dengan saling sapa, saling senyum, dll.

Lalu apa yang akan dilakukan Covid-19 gone? Pastinya akan segera melakukan kegiatan rutin yang sudah lama terbengkalai juga melanjutkan rencana yang sempat terpending sebelumnya. Jelang puasa dan lebaran, umumnya kita punya banyak rencana untuk keluarga, mulai dari silaturahmi, berziarah ataupun melakukan destinasi.

 

Aktivitas saat pandemi

Melanjutkan kehidupan sebelumnya

Kehidupan akan terus berlanjut setelah pandemi yang kita alami. Semua kejadian yang sudah terjadi tentu meninggalkan rekam jejak yang akan terus di kenang. Ada banyak duka, tetapi ada juga suka karena kebersamaan. Memori itu tak akan terlupakan, terlebih kita merasakan semua ini bersama-sama.

Keseharian yang kita lakukan, nantinya akan berjalan seperti semula lagi. Anak-anak bisa ke sekolah juga bermain lagi, ayah akan bekerja dan aktivitas lain seperti biasa   dilakukan lagi mulai dari mengadakan arisan, ikut kajian, silaturahmi sanak saudara, olahraga bersama, dll. Ooo nikmatnya bersama dan kebersamaan.

 

Rencana destinasi pasca pandemi

Melanjutkan rencana destinasi

Sebelum Covid-19 datang, saya dan keluarga sudah sempat memesan tiket untuk silaturahmi ke Yogyakarta. Semua persiapan sebenarnya sudah dilakukan untuk menikmati hari yang dinanti. Bisa kumpul bersama keluarga dan berpuasa pada hari pertama bersama-sama. Namun, semuanya tertunda dan tiket yang sudah dibeli akhirnya di proses refund. Ya, kecewa dan sedih.

Namun, semua yang tertunda bukan berarti akan kandas begitu saja. Karena begitu masa pandemi berlalu, apa yang direncanakan bisa coba di rajut kembali. Memang tidak akan langsung direalisasikan karena semuanya perlu di proses dahulu. Paling tidak saya dan keluarga bisa membuat perencanaan untuk hari mendatang kembali. Kapan, kemana saja dan berapa lama, butuh persiapkan yang matang.

Setelah semuanya benar-benar pulih, ingin rasanya bisa segera ke :

  • swimming pool
  • Malioboro Yogya dan sekitarnya
  • Pantai di Gunung Kidul
  • Tangkuban perahu Lembang

 

Baca juga :

Covid-19 gone

Setelah beberapa waktu kita menikmati masa #dirumahsaja, saatnya sekarang kita bisa menghirup udara kebebasan. Rindu sangat dengan kehidupan normal yang penuh canda, tawa, senyum dan sapa. Kita adalah insan sosial, yang tak akan bisa menjalani segala kehidupan seorang diri, tetapi perlu bekerja sama dengan sesama di sekitar kita.

Saling sapa dengan senyuman membuat kedekatan kita dengan tetangga jadi lebih berwarna. Namun, sejak menggunakan masker, senyuman itu tidak terkesan indah, hanya terpancarkan melalui tatapan mata. Hiks. Rasa syukur tak terkira kita panjatkan saat Covid-19 pergi dan berharap tidak akan pernah kembali lagi.

 

Covid-19 gone. Bahagianya hati ini. Semua akan mengucapkan rasa syukur akan nikmat tak terkira ini. Perjuangan yang telah dilakukan oleh berbagai pihak akhirnya menghasilkan buah yang membahagiakan. Buah indah hadiah kesabaran dan kebersamaan. Meski waktu untuk perjuangan itu tidaklah singkat, semuanya menjadi pelajaran kita bersama.

Pandemi Covid-19 telah membuat banyak keluarga kehilangan saudara, orang tua ataupun teman dan kerabat, semua menjadi kisah tak terlupakan. Hanya doa dan harapan yang akan terus kita panjatkan untuk keberlangsungan hidup ini di masa depan. Semua akan ada hikmah yang indah. Penyesalan tak akan membuat semuanya kembali. Namun, kita perlu terus berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk kebersamaan kita semuanya. Kasalahan yang pernah terjadi pun di perbaiki agar dapat menghasilkan buah yang indah suatu hari kelak.

 

Salam,

Share the article :

23 komentar untuk “Covid-19 Gone, Tunggu Kami di Sini”

  1. Mba Asih tinggal di mana? Sudah sangat membaik kah kondisi di sana? Kalo keluarga saya masih konsisten sampai Desember akan tetap menjaga jarak dan #dirumah aja seperti hari ini, seperti 4 bulan terakhir ini. Semua demi anak-anak kami yg masih kecil. Semoga kita semua kuat dan saling mendoakan.

    1. Tempatku pun sebenarnya masih belum aman sepenuhnya Mbak. Kalau keluar rumah masih suka khawatir, apalagi saat ini ada yang beranggapan kondisi sudah normal seperti sebelumnya. Uuuh sedihnya.

  2. Keinginan kita ada yg sama mbaa. Aku pun pengen ke kolam renang kalo covid udah bener2 pergi dan musnah. Rasanya kangeeenn banget bisa piknik, berenang, traveling lagi kayak dlu. Mudah-mudahan segera berakhir ya mbaa. Aamiin

  3. Sama kakak. Aku juga pengen liburan… Butuh refreshing. Apalagi sudah memasuki libur sekolah. Pengen normal kayak dulu lagi. Apa sudah boleh pergi liburan ya?

  4. Korona membuat manusia menjadi introspeksi kembali tentang budaya sehat, kekeluargaan, dan menjaga bumi menjadi lebih baik lagi. Sayang politik selalu mencari celah untuk berseteru demi kepentingan golongan.

  5. Entah, saya sendiri belum merasakn ada titik di mana covid akan pergi. Mungkin butuh waktu yang lama melihat korban semakin hari semakin tinggi. Tapi tentu kita akan selalu berdoa semoga ini segera berlalu, aamiin

  6. I feel you mbak. Saya sering mengenang kisah2 sebelum pandemi. Segalanya normal dan indah. Jalan2 bareng anak dan istri tanpa takut apa2.. Tapi sekarang berubah. Kita hanya bisa diam di rumah. Sekali keluar “senjata” Harus dipersiapkan, mulai masker, Handsanitizer dll.. Semoga pandemi ini segera berlalu. Atau vaksinnya segera hadir.. Amiin

    1. Aamiin.
      Sejak pandemi ini memang banyak perubahan yang kita alami. Meski berat, tapi semua tetap berusaha dijalani dengan saling menjaga dan mengingatkan.
      Semoga kondisi kesehatan kita dan keluarga juga terus terjaga dengan baik ya Mas.

  7. Ping-kembali: Tempat Pilihan Traveling Pasca Pandemi - UmmiSyifa.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *