Barang-wajib-di tas-perempuan

13 Rekomendasi Barang Wajib Saat Bepergian

Ħăi … Apa yang kamu bayangkan saat melihat seseorang membawa tas? Ah, sudah tentu menaksir isi tasnya. Berikut ada 13 rekomendasi barang wajib saat bepergian di tas perempuan, ya. Bisa jadi isinya sama dengan barang yang biasa kamu bawa. 

Rekomendasi Barang Wajib Saat Bepergian

Isi tas perempuan tentu berbeda dengan laki-laki. Faktanya isi tas perempuan memang lebih banyak dibandingkan laki-laki. Kenapa? Karena perempuan ingin apa yang dibutuhkan nantinya bisa benar-benar tersedia. Jadi tidak bingung lagi atau susah cari sana-sini. 

Apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini. Barang yang semua tidak ada di tas menjadi wajib dibawa kemanapun.  

1. Dompet

Sudah tentu wajib dibawa kemanapun karena isinya penting semua. Tidak hanya sejumlah uang, tetapi juga ada KTP, kartu debit atau kartu kredit, kartu nama, SIM, juga e-money. 

2. Tisu basah dan kering

Biasanya saya lebih sering membawa tisu kering, karena memang selalu digunakan untuk berbagai keperluan. Namun saat ini rasanya, kok tidak lengkap ya, kalau tidak bawa tisu basah juga. Bentuknya memang sedikit berbeda, tetapi keberadaannya bisa saling melengkapi. 

Apalagi kalau terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya ada makanan/minuman yang tumpah, merapikan make-up, ada kotoran yang menempel dan hal lainnya. 

3. Hand sanitizer dan sabun cair

Isi-tas-perempuan-saat-bepergian

Keberadaan hand sanitizer itu penting adanya. Tidak tidak pernah tahu bagaimana kondisi benda yang kita sentuh, selain itu juga kehidupan kita saat ini masih berdampingan dengan virus Covid-19. 

Memang sih, hand sanitizer lebih praktis, tetapi keberadaan sabun cair juga dibutuhkan saat kondisi tertentu. Apalagi untuk yang para ibu yang punya anak kecil.  

4. Pulpen

Saat ini dunia digital memang sudah semakin pesat, tetapi alat tulis tetap dibutuhkan kemanapun kita pergi. Karena sering kali kita membutuhkan benda ini tanpa diduga. So, kita bisa selipkan benda ini di dompet atau di tas, deh.

5. Charger dan powerbank

Via, teman saya, pernah bercerita, ada seorang laki-laki datang menghampirinya dan meminta tolong agar dia mau meminjamkan handphonenya sebentar. Alasannya handphone lagi lowbat. 

Via ragu dan bingung apa yang sebaiknya dilakukan. Handphone tidak mungkin dipinjamkan kepada orang yang tidak dikenalnya. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan Via meminjamkan powerbank agar handphone lelaki itu bisa aktif lagi. 

Handphone memang penting adanya dan agar dapat terus difungsikan kita perlu menjaga dayanya. Dijamin bakal bingung dan panik kalau saat bepergian lupa nggak bawa charger atau powerbank. Saya pernah mengalaminya dan setelah kejadian itu saya jadi berusaha tidak terulang lagi.  

6. Botol minum dan tempat snack

Pernah ditegur saat ingin berangkat pergi, “kenapa sih, bawa minum segala. Bukannya bisa beli di jalan, ada banyak warung atau penjaja minuman.”

Betul, sih. Bukan karena alasan ngirit lantas kita membawa minuman di botol. Hal lainnya karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi saat diperjalanan. Bisa saja mengalami macet dan kesulitan cari penjaja minuman, sedangkan rasa haus sudah tak tertahankan. 

Membawa minum sendiri menggunakan botol minum juga bisa membantu menjaga bumi dengan mengurangi limbah plastik kemasan dan menjaga kebersihan lingkungan. 

Untuk lebih melengkapi, saya biasanya juga membawa snack yang ditempatkan pada wadah kecil. Isinya bisa berupa kacang-kacangan, wafer, biskuit, kurma atau potongan buah. 

7. Paper bag

Sekarang usai belanja di minimarket akan ditanya apakah membawa paper bag atau tempat untuk belanjaan yang kita beli. Jika tidak maka akan dikenakan biaya untuk pembelian paper bag tertentu. 

Awalnya bingung juga kenapa, sih ribet begini. Bukannya plastik itu murah dan gampang didapat. Kenapa nggak boleh. Duh, kalau bahas soal sampah plastik pastinya bakal tambah panjang uraiannya.  

Pembatasan penggunaan plastik di Jakarta memang sudah diberlakukan sejak Juli 2021 oleh Pemprov DKI. Jadi jangan bingung lagi kenapa sekarang banyak yang menyediakan paper bag sendiri. Walaupun ada alasan lain juga kenapa di tas perlu ada paper bag. 

8. Buku bacaan

Buku-bacan-masuk- bawaan

Dunia literasi terus berkembang. Menikmati waktu dengan membaca saat ini sudah semakin mudah dengan adanya buku digital. Meskipun demikian masih banyak yang lebih nyaman membaca dengan buku konvensional, termasuk saya salah satunya. 

Saat di kendaraan juga sebenarnya lebih nyaman membaca dengan buku dan bisa buka lembar demi lembar. 

9. Minyak angin

Minyak angin itu bagaikan penyegar suasana. Tidak hanya anak-anak atau orang tua saja yang membutuhkan, tetapi orang dewasa juga. Aromanya yang khas bikin mata tambah melek dan terasa bugar juga. 

10. Baju ganti anak

Mengajak anak bepergian tentu tidak bisa dilepaskan dari kebutuhannya, yaitu baju ganti. Meskipun usia anak saya saat ini sudah lebih dari 5 tahun, membawa pakaian ganti tetap penting adanya. 

Adanya kotoran, baju basah karena main air, keringat atau kena tumpahan makanan/minuman menjadi alasannya. Bagaimanapun kita perlu menjaga kenyamanan diri dan keluarga agar aktivitas kita di luar rumah tetap bisa dinikmati dengan sepenuh hati.   

11. Permen mint

Sebenarnya untuk menyegarkan mulut. Apalagi saat bepergian biasanya asupan cairan kita sedikit berkurang. Usahakan konsumsinya tidak berlebihan, ya.  

12. Makeup Kit

Isi-tas-perempuan-saat-bepergian

Bagi seorang perempuan, menjaga penampilan tentu menjadi perhatian. Karena itu di tas tersedia makeup kit untuk mendukung penampilannya. Ada bedak, lipstik, atau lipbalm. Lebih lengkap ada yang membawa pensil alis juga blush on.  

13. Perlengkapan salat

Ini rekomendasi barang wajib di tas yang sebaiknya tidak ketinggalan, mukena. Pilih yang simple dan praktis saja, jadi ukurannya imut. Selain mukena juga bisa ditambah dengan sajadah kecil. 

Penutup

Rekomendasi barang wajib saat bepergian bisa disesuaikan lagi dengan kondisi, ya. Karena jarak tempuh saat bepergian juga mempengaruhi. Kelengkapan isi tas akan membuat kita nyaman dan tidak was-was lagi. 

Pandemi ini juga mengajarkan banyak hal kepada kita. Ya, kita diingatkan untuk lebih aware lagi dengan kebutuhan diri. Siapa lagi yang peduli dengan kebutuhan kita kalau bukan kita sendiri. Nah, diantara rekomendasi barang wajib di tas tersebut, mana saja nih, yang sama dengan isi tasmu? 

Salam,  

Share the article :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *