Menyelisik Muslimah Fashion Blogger (Resensi Ebook)

Muslimah Fashion Blogger Now (Resensi Ebook)

Assalamu’alaikum Muslimah. Desain fashion muslimah siapakah yang kamu suka? Mayoritas warga negara Indonesia adalah muslim, sehingga perkembangan model gaya hijab terus meningkat. Sejenak ikutan menyelisik muslimah fashion blogger. 

Muslimah Fashion Blogger

Dari hari ke hari perkembangan dunia fashion terus menanjak. Menyadari akan kemajuan yang sedang terjadi, para penggiat fashion berusaha menyajikan berbagai tampilan model fashion untuk aktivitas sehari-hari seperti yang tertuang dalam ebook : 

Muslimah Fashion Blogger Now (Resensi Ebook)

Judul                   : Indonesian Muslimah Fashion Bloggers Now!

Penulis                : Ade Aprilia

Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama

Tebal                    : 320 halaman

Cetakan/Tahun : 1/2016

ISBN.                   : 978-602-03-1037-4

Ebook ini mengulas 36 muslimah fashion blogger tanah air yang memiliki kreativitas juga talenta untuk mengembangkan dunia fashion khususnya untuk para muslimah. Melalui blog mereka berusaha memberikan inspirasi dalam gaya berbusana muslim. 

Sesuai perkembangan yang ada, gaya hijab dan fashion tak hanya itu-itu saja bahkan stylish dan fashionable juga tetap sopan. Beberapa muslimah blogger yang tertuang dalam ebook ini antara lain :

1.Dian Pelangi

Dalam ebook ini terlihat beberapa fashion stylist yang pernah diunggah oleh Dian Pelangi. Jiwanya berkepribadian fun, electric, colorful tetapi mature. Untuk menunjang penampilannya ada yang must have item yaitu cardigan. 

Sehingga mempunyai banyak koleksi termasuk menyukai kacamata. Sekilas mengamati website yang dibangunnya, ternyata berisikan berbagai jenis pilihan fashion yang bisa pengunjung kenakan sesuai kondisi, seperti yang dibuatnya  

2. Annisa Eka Zarny

Fashion blogger yang satu ini mengungkapkan alasan membuat blog yaitu karena kecintaannya pada dunia fashion dan ingin menepis paradigma mengenai muslimah berhijab. Banyak yang beranggapan bahwa dengan berhijab seorang muslimah tidak bisa berekspresi dengan luas. 

Gadis ini mengaku mempunyai motto hidup, “Jangan mencari uang, tetapi biarkan uang mencari kita.” Atas kegigihannya berusaha saat ini sudah berhasil memiliki beberapa butik, baik di dalam dan luar negeri. Namun sayangnya blog yang dibuatnya tidak bisa diakses, mungkin sudah mengalami perubahan. 

3. Vindy Harfrida

Blogger fashion ini mottonya suka-suka person, maksudnya suka mencoba hal baru, tantangan, warna warni, juga suka yang beda. Tujuannya biar nggak mudah bosan. 

Motto hidupnya tersebut berusaha dituangkan dalam blog yang dibuatnya. Berusaha untuk mengekspresikan diri dalam menjalani kehidupan agar penuh dengan keajaiban dan berwarna. 

Khusus untuk penampilan, Vindy mengaku kalau suka mengalihkan hasrat gambar terpendamnya melalui make-up dan corat-coret wajah (face painting).

“Wahai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah sebagai perhiasan. Dan pakaian takwa sebagai itulah yang paling baik. Demikianlah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat. (QS. Al-A’raf : 26)

Fashion Muslimah

Muslimah Fashion BloggerTak dipungkiri perkembangan dunia fashion semakin hari makin melambung. Gaya dan fashion stylish para selebriti atau penggiat fashion muslimah membuat banyak orang berdecak kagum. 

Tampilan yang menawan dengan stylish yang membuat muslimah terlihat lebih cantik. Namun bukan hanya kecantikan semata yang ingin didapatkan, tetapi tetap berusaha tampil sesuai dengan tatanan muslimah yang sesuai. 

Ebook ini mengupas tuntas bagaimana sosok muslimah fashion blogger membangun jati dirinya. Mulai apa yang menjadi kesukaan, motto hidup, pencapaian yang telah diraihnya, dan bagaimana penampilan yang diharapkannya. Selain itu juga tujuan membuat blog. 

Namun sayangnya, setelah saya mengecek beberapa akun blog yang telah dibuat, ternyata saat ini banyak yang tidak aktif lagi. Padahal saya penasaran dengan isi blognya. Selain itu informasi yang disampaikan oleh setiap sosok muslimah masih terasa kurang panjang.   

Baca juga :

Penutup

Muslimah fashion blogger semakin hari semakin mewarnai penampilan kita dalam keseharian. Ada yang terus mengupdate informasinya melalui akunt sosial media kesayangan untuk mengetahui perkembangan dunia fashion. Meskipun demikian ada juga yang tetap menggunakan gayanya sendiri.

Setidaknya ebook ini mampu memberikan warna dengan mengetahui berbagai ragam kretivitas yang dilakukan oleh muslimah fashion blogger tersebut.  Fashion staylish apapun yang kita kenakan, hendaknya mampu benar-benar menunjukkan bagaimana karakter kita. Bukan hanya untuk membuat penampilan terlihat cantik semata.

 

Salam, 

 

Share the article :

1 komentar untuk “Muslimah Fashion Blogger Now (Resensi Ebook)”

  1. Ping-kembali: Bilangan Spesial Benar Adakah (Resensi Ebook) - UmmiSyifa.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *