Inspirasi

Masa Muda, Waktu yang Tak Pernah Kembali

Hai… Di hari Ahad, apa sih yang biasanya kamu lakukan? Ada yang kumpul keluarga, bertemu teman lama, nonton, olahraga pagi atau masak bareng Ibu di rumah. Apapaun aktivitas yang dilakukan pokoknya tetap dibikin senang dan enjoy aja deh. Hari Ahad adalah hari libur dan banyak hal yang sebenarnya bisa kita lakukan, meskipun ada yang hanya di rumah saja, tetapi tetap saja melakukan aktivitas.

Bagi yang masih sendiri baik laki-laki ataupun wanita, jangan sampai berpangku tangan saja ya. Ingat isilah waktu mudamu dengan sebaik-baiknya karena waktu yang berjalan tidak akan mundur ke belakang, tetapi terus akan berputar maju dan tak akan terulang kembali.

Saat Muda Terus Meraih Prestasi

Masa muda merupakan masa yang penuh dengan keindahan. Masa yang penuh dengan impian dan cita-cita. Apa yang menjadi harapan akan diusahakan semaksimal mungkin untuk diraihnya. Meski hambatan dan ujian datang menerpa, tidak membuat diri menjadi patah semangat. Jiwa akan terus berusaha mewujudkan impian untuk membahagiakan diri juga keluarga.

Saat jatuh, janganlah menjadi terpuruk dan patah semangat, tetapi coba perbaik perlahan dan bangkitlah kembali. Kesulitan dan kegagalan bukan menjadi hambatan untuk terus maju. Memang membutuhkan waktu untuk bisa bangkit kembali, karenanya dukungan keluarga dan orang sekitar sangat dibutuhkan.

Jadikan Impian sebagai Penyemangat

Siapa yang tidak mempunyai impian? Tentu setiap insan mempunyai harapan dan cita-cita. Meski impian itu begitu tinggi, bukan berarti kita tidak akan mampu meraihnya. Semuanya bergantung bagaimana kita berusaha. Jika hanya berpangku tangan saja maka impian akan sirna, begitupun sebaliknya. Jadi buang jauh ketakutan yang dirasa. Teruslah berusaha dan berusaha. Maksimalkan usaha dan usaha, berdoa dan menyerahkan hasilnya kepada Sang Kuasa.

Sumber : Freepik

Tidak Patah Semangat

Meraih cita-cita perlu dorongan dan semangat yang kuat. Bermula dari semangat pada diri sendiri dahulu. Kitalah yang menentukan apa yang menjadi pilihan dan langkah apa yang sebaiknya dilakukan. Semangat dan kerja keras itu akan membuat jalan sendiri dan membantu kita untuk mewujudkannya. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan agar semangat tidak pernah kendor? Meminta kekuatan pada Sang Kuasa. Karena hanya Allah SWT yang akan memberikan kekuatan. Panjatkan doa setiap waktu agar apa yang kita lakukan selalu diberikan petunjuk dan jalan yang benar.

Juga bertemanlah dengan orang-orang yang baik dan mampu memberikan kita motivasi, hingga saat kita salah melangkah nantinya akan mengingatkan. Ikatan keluarga yang kuat juga menjadi pondasi yang kokoh dalam membangun cita-cita. Karena seberapa kuat kemampuan kita, jika tidak didukung oleh keluarga maka layaknya pohon yang layu. Keluarga menjadi sandaran kita. Doa orang tua tidak akan mampu dilepaskan dari ikatan ini.

 

Gaes … Harimu butuh perjuangan untuk bisa terus maju dan berkembang. Kuatkan jiwa dan kokohkan diri agar apa yang engkau cita-citakan bisa engkau wujudkan. Jangan sia-siakan waktu dan usiamu, agar kau tidak menyesal nantinya. Masa muda tidak akan pernah bisa terulang kembali. Keberhasilanmu bukan hanya membuat kau bangga, tetapi akan membuat semua tersenyum bahagia baik keluarga, teman juga bangsamu.

Masa muda adalah masa yang indah. Masa tumbuhmu akan berganti dan menjadi penerus bangsa selanjutnya. Maka songsonglah masa depanmu. Teruslah bergerak maju dan tidak terpengaruh dengan hal negatif yang ada disekitar. Buatlah orang disekitarmu bangga dan bahagia akan masa depanmu yang indah dan cerah. Teruslah semangat.

 

Salam semangat,

 

 

 

 

 

Tentang Penulis

About Asih Mufisya

Motherhood blogger dan mencintai dunia literasi juga suka baking yang simple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *