Ingin selalu happy

Ingin Selalu Happy, Lakukan 4 Tips Ini

Hai… hai… Kamu ingin selalu happy? Aktivitas apakah sih yang paling kamu suka saat #dirumahsaja? Bahas soal #dirumahsaja, rasanya tuh woow banget ya. Kita diminta untuk tetap #dirumahsaja sampai waktu yang belum bisa dipastikan, entah seminggu, dua minggu, dst. Perubahan waktunya memang tidak bisa ditentukan jauh-jauh hari seperti layaknya kita mengajukan cuti. Karena kondisi saat ini berbeda, ada virus Covid-19.

Jadi ya, semuanya disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang terjadi. Terlebih sampai saat ini jumlah kasus yang terkonfirmasi terkena Covid-19 masih tinggi. Jadi ada baiknya kita nikmati saja waktu yang saat ini dijalani dengan cara yang nyaman dan nikmat, supaya nantinya hati kita terus happy.

Aktivitas menyenangkan agar selalu happy

Lakukan aktivitas yang menyenangkan

Yuk, selalu happy! Menikmati waktu sepanjang hari hingga berminggu-minggu dengan hanya #dirumahsaja tentu bukan merupakan hal yang menyenangkan. Bila saat kita sibuk dengan banyak aktivitas membuat waktu rasanya kurang, maka kondisi saat ini tuh, rasanya cepat merasa bosan. Karena lingkup kita terasa sempit dan aktivitas yang dilakukan itu-itu saja. Jadi ya wajar kalau kita bosan.

Supaya hari yang dilalui jadi lebih enjoy, coba deh bikin list, apa saja sih kesukaan kita yang belum sempat dilakukan selama ini, misalnya banyak buku yang belum sempat di baca, coba deh lihat-lihat lagi rak buku dan kumpulkan buku yang belum tersentuh, terus buat schedule untuk membaca buku itu satu per satu.

Untuk yang suka memasak, nah saat ini waktunya untuk menyalurkan kesukaan itu. Cari resep yang mudah dan terpercaya jadi hasilnya bisa memuaskan, misalnya cek di cookpad. lihat you-tube, dll. Hasil masaknya nanti bisa kita share di social media, supaya kita jadi bangga dengan hasil karya yang berhasil di buat. Kalau ternyata hasilnya belum memuaskan, tidak menyerah ya, kan bisa di coba lagi lain waktu. Bisa jadi hasil selanjutnya bikin kamu bangga.

 

Buat Mood Stabil

Apa sih yang bikin mood kita tidak menurun? Salah satunya dengan melakukan istirahat. Inilah saatnya kesempatan itu, tubuh melakukan istirahat yang cukup. Jika aktivitas yang dilakukan sebelumnya membuat waktu istirahat kita terasa kurang, sehingga tubuh jadi cepat lelah, maka saat #dirumahsaja, waktu istirahat itu jadi terpenuhi dengan maksimal.

Meski begitu cukup istirahat, bukan berarti kita bangun siang dan tidak melakukan aktivitas pagi, ya. Kebiasaan baik di pagi hari tetap bisa kita lakukan, seperti menghidup udara pagi sambil olahraga kecil. Kebiasaan ini akan membuat tubuh kita terasa segar dan bugar.

Hal lain yang bisa dilakukan untuk menjaga mood kita adalah berhusnuzon, dan tidak mudah mengeluh. Apa yang kita alami saat ini, bukan hanya satu atau dua orang yang melakukannya, tetapi ada banyak orang berbuat hal sama dengan kita. Jadi kita melakukan ini bersama-sama. Jika yang lain terus berusaha menikmati hari yang dilalui dengan nyaman, lalu kenapa kita tidak bisa melakukannya? Tentu bisa.

Buat aktivitas menyenangkan agar selalu happy

Buat Hati Selalu Happy

Untuk yang suka hal yang seru dan menarik misalnya suka nonton, hibur diri kita dengan tontonan yang lucu dan menyenangkan. Setelahnya kita bisa tersenyum ceria. Pokoknya bikin hati seriang mungkin. Ingat lho, saat kita #dirumahsaja perlu terus menjaga imun tubuh supaya tetap terjaga kesehatannya.

Tersenyum akan membuat hati selalu bahagia. Hati yang selalu bahagia, akan terpancarkan dari raut wajah. Maka jauhkan diri dari berita hoax yang beredar, supaya kepanikan dan ketakutan tidak terus hinggap dalam diri kita. Info dari pihak yang bertanggung jawab yang jadi sumber rujukan kita, sehingga beritanya akurat dan terpercaya.

 

Baca :

Masker saat pandemi bagaimana penggunaannya

Social distancing apa dan bagaimana penerapannya

 

Lebih Mendekatkan Diri Dengan Sang Khaliq

Kita adalah insan yang lemah dan sangat tergantung pada Sang Khaliq. Kondisi yang saat ini terjadi membuat kita semakin merasakan kelemahan itu. Karena semua yang terjadi adalah atas kehendak-Nya dan hanya doa yang bisa kita lakukan agar semua yang terjadi dapat berjalan sesuai harapan.

Semakin dekat kita dengan Sang Khaliq, hati ini jadi semakin tenang. Jika sebelumnya kita merasa khawatir dan was-was dengan apa yang terjadi, perlahan perasaan itu sirna dengan adanya keikhlasan dan pasrah untuk mengharapkan yang terbaik. Hanya Dia-lah yang mampu melakukan segalanya, tanpa terkecuali.

 

Menikmati hari demi hari dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan akan membuat kita tetap menjadi jiwa yang produktif. Saat #dirumahsaja, bukan berarti kita menjadi lebih malas, tetapi tetap berusaha melakukan hal-hal yang bermanfaat. Mulailah dengan melakukan aktivitas yang menjadi kesukaan kita. Meskipun terlihat simple dan sepele, tetapi nantinya akan membuahkan hasil juga.

Kebahagiaan bermula dari diri kita sendiri. Lakukan me time yang membuat kita nyaman dan tambah bersemangat, misalnya dengan cukup istirahat, membaca berita yang terpercaya, berusaha untuk terus berhusnuzon dan terus mendekatkan diri dengan Sang Khaliq. Semua yang terjadi atas kehendak-Nya dan hanya kepada-Nyalah kita meminta pertolongan.

 

Salam.

Share the article :

42 komentar untuk “Ingin Selalu Happy, Lakukan 4 Tips Ini”

  1. Tips sederhana tapi mengena 🙂 Di masa biasa, kalau lagi bad mood biasanya aku jalan ke alam terbuka. Sekarang kan nggak bisa. Ya mesti kompromi deh dengan dengan keadaan :))

  2. iya yang paling penting menurutku adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT itu cara bahagia yg paling tokcer karena itu sudah janji yg Maha… Ingatlah padaKu niscaya hatimu akan tenang. Kalau sdh galau2 itu pasti karena dunia… 😀

  3. Betul sekali mbak sekarang ini kita harus bahagia (apapun keadaannya). Karena dengan bahagia itu sendiri akan banyak menular kelainnya🤗 Ehh saya sekarang lagi suka masak lalu dibuat video lalu diposting distory ig mbak🙈, terlihat sepele tapi entah kenapa bikin bahagia🤗

  4. Bahagia itu kita sendiri sih yang buat. Dimanapun keadaan kita seperti sekarang, mau ngga mau kita buat bahagia, kalo aku menghabiskan waktu di dapur dan main sama anak sudah bahagia juga, kalo bosen me time aja sendiri dikamar hihi

  5. Selama di rumah aja ini aku sendiri jg tak terlalu mengikuti berita covid, jadi seperlunya aja daripada khawatir berlebihan. Kemudian banyak melakukan aktivitas ternyata jadi pengalih yang menyenangkan hihi

  6. Mood stabil ini yang agak susah di aku. Kadang meledak2 sendiri haha. Tapi memang kebahagiaan bermula dari diri kita sendiri. thanks sharingnya

  7. Pingback: 5 Aktivitas Keluarga Bahagia Saat Pandemi - UmmiSyifa.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *