Literasi

Pendewasaan Cinta Dalam Review Book The Person I Loved Before


Judul     :  Just The Person I Loved Before
Genre    :  Romance
Penulis  :  Ollyjayzee
Penerbit : Elexmedia
Hai … Kamu suka dengan novel romance? Wah, bisa baca buku yang saya review ini donk. Apa sih yang bikin gereget dari novel ini? Hemm.
Novel ini mengisahkan sepasang remaja yang mengalami cinta pertama. Cinta yang sering diasumsikan sulit untuk dilupakan dan akan terus teringat sampai kapanpun, tetapi pada kenyataannya tidaklah demikian. Banyak juga lho yang bisa move on. hihi.

Masa remaja adalah masa yang indah dan penuh dengan pencarian identitas. Belum memahami hakikat kehidupan secara nyata dan lebih mengikuti ego atau keinginannya semata. Namun, seiring bertambahnya usia, karakter setiap insan akan mengalami perubahan, terjadi pendewasaan diri.

Saat awal saling mengenal, Sissy dan Bram belum memahami apa yang mereka rasakan, hanya berusaha mengenal dari segi karakter saja. Benih cinta itu sudah mulai timbul, tetapi karena merasa karakter pasangan kurang sesuai, maka terjadi pemberontakan dalam diri masing-masing.

Waktupun terus bergulir dan keduanya tumbuh dewasa dengan perasaannya masing-masing. Rasa cinta yang sebelumnya pernah timbul menjadi problematika tersendiri dalam kisah ini. Cinta yang awalnya berusaha di hindari karena merasa memiliki karakter yang berbeda, ternyata perlahan tumbuh bersemi kembali dengan rasa yang lebih indah. Ya, semua bermula dari perubahan karakter yang membuat rasa cinta itu tumbuh dan berkembang. Namun, apakah setiap cinta yang bersemi mempunyai arti harus memiliki?

Inilah yang dialami oleh Sissy dan Bram dalam kisah The Person I Loved Before.  Cerita yang dibalut cantik ini tentu bisa menjadi hikmah tersendiri dalam menghadapi  keunikan cinta. Bahwa, setiap insan akan bertemu dengan pasangan hidupnya disaat yang tepat. Proses dan waktulah yang akan menentukan siapa yang akan kita pilih untuk menjadi pasangan hidup kita. Kisah cinta yang dialami setiap insan memang memiliki keunikan tersendiri, ada suka, duka, renyah dan gurihnya.  
Salam cinta.

Tentang Penulis

About Asih Mufisya

Motherhood blogger dan mencintai dunia literasi juga suka baking yang simple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *