Harga-Oli-Motor-Matic-Berkualitas

Daftar Harga Oli Motor Matic yang Berkualitas & Jadi Pilihan

Jumlah pengguna motor dari hari ke hari terus bertambah. Tidak hanya untuk memudahkan beraktivitas, tetapi juga bertujuan mempersingkat jarak tempuh ke suatu tempat. Layaknya manusia, sepeda motor pun membutuhkan perhatian dan pemenuhan kebutuhan agar kinerja mesinnya terus terjaga dengan baik. Oli menjadi salah satu komponen penting dan harga oli motor matic bisa bervariasi tergantung merk dan kualitasnya. 

Bagaimana cara menentukan pilihan oli untuk motor matic itu dan oli mana saja yang benar-benar cocok dan patut jadi pilihan. Yuk, bersama kita kenali oli untuk motor matik ini lebih dalam. 

Oli untuk Motor Matic

Oli merupakan salah satu komponen penting dalam perawatan motor matic. Oli berfungsi sebagai pelumas untuk menjaga mesin tetap berjalan dengan lancar dan mencegah gesekan antar komponen mesin. Pemilihan oli yang tepat sangat berpengaruh terhadap performa motor matic.

Oli untuk motor matic biasanya terdiri dari dua jenis, yaitu oli mineral dan sintetik. Oli mineral lebih cocok digunakan untuk motor matic yang digunakan dalam kondisi sehari-hari dan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Sedangkan oli sintetik baik digunakan untuk motor matic yang sering digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau kondisi pemakaian yang lebih ekstrem.

Saat memilih oli untuk motor matic, sebaiknya kita perlu  memperhatikan viskositas oli sesuai dengan spesifikasi motor matic yang digunakan. Viskositas oli yang sesuai akan membantu mesin motor matic tetap berjalan dengan baik tanpa terlalu banyak gesekan yang dapat merusak mesin.

Selain itu, melakukan penggantian oli secara berkala sesuai dengan rekomendasi pabrikan motor matic. Penggantian oli yang teratur akan membantu menjaga performa mesin motor matic tetap prima dan awet.

Harga Oli Motor Matic

Berapa sih sebenarnya harga oli motor matic itu? Ada banyak pilihan oli motor matic di pasaran, mulai dari yang terjangkau hingga yang premium.

Menentukan harga oli motor matic yang sesuai dengan budget dan kebutuhan motor merupakan hal yang penting. Sebagai contoh, harga oli motor matic merk A bisa lebih terjangkau dibandingkan dengan merk B, namun kualitasnya mungkin tidak sebaik yang diharapkan.

Harga oli motor matic selalu menjadi perhatian bagi para pemilik kendaraan roda dua, terutama untuk menjaga performa mesin sepeda motor agar tetap optimal. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh PT Pertamina (Persero), harga oli motor matic terbaru di pasaran saat ini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 100.000 per liter, tergantung pada brand dan kualitas oli yang dipilih.

Untuk mendukung pemenuhan oli bagi motor matic, Planet Ban memberikan dukungan dengan salah satu produk olinya, yaitu X-Ten Double Ester Matic. X-Ten memakai teknologi double ester dimana cairan kimianya menyamai oli dengan kandungan yang isi didalamnya tidak kompleks agar oli yang didapat lebih mudah menyebar dengan mudah ke dalam komponen mesin. 

Harga-Oli-Motor-Matic-Planet-Ban
Sumber : Planet Ban (Kreasi Image Pribadi)

Daftar harga oli motor matic Planet Ban :  

  • X-TEN 10W30 Matic 0.8L harga Rp 49.500. Oli ini untuk jenis motor matic yang memiliki kapasitas mesin motor 125 cc.
  • X-TEN 10W40 Matic 0.8L dengan harga Rp 49.500. Oli mesin motor matic yang berkapasitas mesin motor 125 cc.
  • X-TEN 10W40 Super Matic 1.0L harga Rp 66.000. Digunakan motor matic dengan kapasitas mesin 150 cc. 
  • X-TEN Double Ester Matic 10W30 800ML dengan harga Rp 90.000. Merupakan oli mesin motor sport dengan kandungan double ester. 
  • X-TEN Double Ester Matic 10W40 900ML harga Rp 95.000. Oli yang dapat bertahan lama untuk kapasitas mesin di atas 150 cc.
  • X-TEN Oli Gear Matic harga Rp 19.000; adalah oli gear yang dapat digunakan oleh para pemakai motor matic.  

Pilihan Oli yang Tepat untuk Merawat Motor Matic

Kemajuan teknologi tidak hanya memudahkan kita dalam berkomunikasi, tetapi juga untuk memudahkan melakukan aktivitas. Motor matic merupakan salah satu jenis kendaraan bermotor yang semakin banyak digunakan oleh masyarakat urban. Performa yang handal dan pengoperasiannya yang mudah menjadi alasan utama mengapa motor matic sangat diminati. 

Untuk menjaga performa motor matic tetap optimal, pemilihan oli yang sesuai sangatlah penting. Oleh karena itu kita perlu melakukan pemilihan oli yang tepat, karena oli berperan sebagai pelumas sekaligus pendingin mesin. Selain membantu menjaga performa motor juga untuk memudahkan kita menggunakan kegiatan sehari-hari. Nggak mau kan kalau tiba-tiba motornya ngambek saat di sedang berkendara. Duh, jangan sampai ah!

Oli yang cocok untuk motor matic adalah oli yang memiliki viskositas sesuai dengan kebutuhan mesin motor. Biasanya, oli dengan kategori SAE 10W-40 atau 10W-30 sangat cocok digunakan untuk motor matic.

Selain itu, pemilihan oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin motor matic juga perlu diperhatikan. Misalnya, oli yang mengandung bahan pelumas khusus untuk transmisi otomatis yang terdapat pada motor matic. Oli jenis ini akan membantu menjaga performa transmisi motor matic agar tetap halus dan efisien.

Penutup

Berapa harga oli motor matic yang berkualitas selalu menjadi pertanyaan. Oli adalah komponen penting bagi kendaraan. Oli berfungsi sebagai pelumas untuk mesin motor agar bisa tetap berjalan lancar dan terlindungi dari gesekan yang berlebihan. Pemilihan oli yang tepat dapat memperpanjang umur mesin motor serta meningkatkan performa kendaraan.

Dalam memilih oli motor matic, penting untuk memperhatikan spesifikasi yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan mesin kendaraan. Selain itu, pemilihan oli yang tepat juga dapat memberikan efek positif terhadap konsumsi bahan bakar dan mengurangi gesekan antara komponen mesin, sehingga mesin tetap bekerja dengan baik.

Salam

Sumber referensi :

  • https://planetban.com/oli-motor-matic
  • https://planetban.com/blog/10-rekomendasi-oli-motor-matic-yang-bikin-tarikan-enteng
  • https://planetban.com/blog/harga-oli-motor-matic-motor-bebek-dan-motor-sport-terbaik
Share the article :

15 komentar untuk “Daftar Harga Oli Motor Matic yang Berkualitas & Jadi Pilihan”

  1. Ternyata oli nya gak semahal yg aku bayangkan niee hihihi…selama ini soalnya modal naik aja gak pernah ngurusin per olian dll…harus lbh aware sama si motor nie sptnya

  2. Artikel ini memberikan panduan yang jelas tentang pemilihan oli yang tepat untuk motor matic. Dari perbedaan antara oli mineral dan sintetik hingga viskositas yang sesuai dengan spesifikasi mesin, serta informasi tentang harga oli yang bervariasi.

  3. Nita Juwithafina

    Aku harus kasih liat artikel ini ke suamiku nih… 🙂 dia harus tau jenis-jenis oli macem ni, biar ga malas ganti oli motor matic nya

  4. Ternyata oli motor matic ada jenis-jenisnya ya kak. Pantesan kemarin habis service motor di bengkel yang bukan langganan dengan harga yang mahal, eh tarikan motornya lebih enteng

  5. Baru tahu ternyata kalo beda jenis motor matic dan cc nya bisa beda-beda oli haha. Pantas ai pas kemarin aku ganti oli di tanyaain mau oli yang mana, ku bilang yg bagus aja 😂

  6. Mahal mahal ya harganya rata rata 50 k Up buat pengendara motor harus banget ngerti ini karena part penting buat motor y oli motor apalagi matic

  7. Benar, kak oli Emang penting banget buat perawatan motor matic biar gak cepat rusak. Sekarang Planet Ban juga udah punya merk oli sendiri ya dan itu lebih ramah buat mesin udah gitu bisa dicocokin sesuai dengan kapasitas cc kendaraan roda dua maticnya. Tjakep banget inovasinya planet ban di peroli matican

  8. Wah lengkap sekali panduannya, cocok banget buat aku yang masih awam tentang oli motor. Ternyata harganya juga bervariasi ya, pilih sesuai kebutuhan motor matic yang dimiliki.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *