Jeanneta-Sanfadelia-Profil-Sisi-Lain-Ardhito-dan-Narkoba

Jeanneta Sanfadelia Profil, Sisi Lain Ardhito dan Narkoba

Jeanneta Sanfadelia profil, sisi lain Ardhito dan narkoba. Siapa sebenarnya sosok wanita ini? Sosok yang ada di balik jiwa seorang Ardhito Pramono, seorang aktor, penyanyi dan penulis lagu ini. 

Menjadi penguat di saat kondisi pasangan sedang menghadapi sebuah ujian tentu membutuhkan kekuatan tersendiri. Terlebih kasus yang sedang dialami memerlukan waktu yang panjang untuk proses pemulihan.    

Jeanneta Sanfadelia Profil 

Kehadiran Jeanneta dalam kasus Ardhito, memberikan sinyal bahwa hubungan diantara keduanya cukup dekat. Perempuan muda dan cantik ini ternyata tidak hanya dikenal sebagai seorang model saja, tetapi juga merupakan bintang iklan dan graphic designer.  

Perempuan dengan panggilan Jean ini menekuni dunia model dan bergabung dengan Wynn Models Indonesia untuk semakin mengembangkan kemampuannya di dunia modeling. Tak hanya itu Jean juga mengikuti pendidikan di ESMOD Jakarta yang merupakan salah satu sekolah fesyen internasional.

Mengenal-Ardhito-dan-Jeanneta-Sanfadelia-profil-lebih-dekat
Sumber foto : detik.net.id

Biodata Ardhito Pramono

Lalu siapa Ardhito Pramono? Bernama lengkap Ardhito Rifqi Pramono yang memiliki darah seni dari neneknya, Sarwi Mumpuni, merupakan penyanyi jazz. Debutnya di dunia seni sudah tidak diragukan lagi. 

Hasil karyanya tidak hanya lagu saja, tetapi juga ikut serta dalam dunia seni peran. Sejak tahun 2013 mulai menciptakan beberapa lagu. Lagu The Sun adalah single perdananya. Sedangkan dalam dunia seni peran di tahun 2020 menjadi tokoh Kale dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. 

Hasil usaha yang dilakukan pun telah memberikan bukti nyata dengan mendapatkan beberapa penghargaan baik dalam dunia musik dan perfilman. Bahkan unggahan salah satu lagu buah karyanya, What Do You Feel About Me, menjadi trending di Korea belum lama ini. 

Seorang mantan personel X1, yaitu Seungyoun, mengunggah lagu tersebut dalam instastorynya. Alhasil banyak netizen yang berkesan dan membuat nama Ardhito, penyanyi jazz asal Indonesia menjadi trending.

Hindari-narkoba-dengan-melakukan-berbagai-cara-positif-dalam-aktivitas-sehari-hari

Narkoba Dapat Kita Hindari dengan Cara

Setelah mengetahui Jeanneta Sanfadelia profil, sisi lain Ardhito pun kita ketahui. Merupakan sosok pemuda yang cerdas dan berprestasi. Sosok yang nantinya mampu memberikan sumbangsih untuk nama bangsa dengan torehan prestasinya. 

Terkuaknya kasus yang saat ini menimpa, tentu bisa menjadi bagian berharga dalam kehidupan Ardhito dan Jean. Narkoba bukan merupakan barang yang patut kita dekati, apalagi menikmatinya. 

Narkoba merupakan salah satu jenis zat aditif. Apa itu? Zat aditif adalah suatu zat yang bila dikonsumsi bisa membuat pengguna menjadi ketergantungan (adiksi) atau ketagihan karena ingin dan ingin lagi menggunakannya. 

Keinginan tersebut timbul terus karena pengguna merasa depresi dan tubuh merasa sakit karena tidak mengonsumsi. Saat kondisi seperti ini dirasakan, tidak sedikit yang sebelumnya sudah tidak menggunakan akhirnya kembali mengonsumsi kembali. 

Sebenarnya zat aditif tidak hanya narkoba, jenis lainnya adalah kafein, nikotin, juga alkohol. Narkoba singkatan dari narkotika, psikotropika dan obat terlarang. 

Berdasarkan UU Narkotika pasal 1 ayat 1 menjelaskan bahwa narkotika adalah zat buatan atau pun berasal dari tanaman yang dapat memberikan efek halusinasi, menurunnya kesadaran, serta menyebabkan kecanduan. 

Fakta tersebut tentu menjadi bagian penting bagi kita dengan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari dan menjauhkan zat tersebut dalam kehidupan. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindarkan diri dari narkoba, antara lain :

1.Kenali Apa Itu Narkoba dan Dampaknya Bagi Kehidupan

Meminjam kalimat tak kenal maka tak sayang, membuat kita tahu apa dan bagaimana sebenarnya narkoba itu. Sudah banyak fakta yang kita lihat dalam keseharian, baik melalui media, teman bahkan ada juga yang berdasarkan pengalaman orang terdekat.

Narkoba bukanlah sembarang benda yang patut kita dekati. Sebaliknya perlu kita hindari sampai kapan pun. Dampak yang ditimbulkan lebih besar baik untuk diri sendiri juga orang di sekitar kita.

Bahaya dan dampak narkoba terhadap kondisi kesehatan, yaitu :

  • Dehidrasi
  • Halusinasi
  • Kesadaran Menurun
  • Kualitas Hidup Menurun
  • Kematian 

2.Bergaul Dalam Lingkungan yang Baik

Tak dipungkiri lingkungan tempat kita memberikan dampak dalam diri kita. Penelitian Stanford Prison Experiment yang dilakukan oleh Prof. Philip Zimbardo dari Stanford University menunjukkan bahwa lingkungan menjadi faktor penting dalam menentukan sifat seseorang, akan berperilaku baik atau buruk nantinya. 

3. Melakukan Kegiatan Positif

Aktivitas sehari-hari yang kita lakukan dapat kita sesuaikan dengan minat dan bakat yang kita miliki. Bisa juga dengan menggali kemampuan dan keinginan yang ada. Tujuannya agar aktivitas yang kita lakukan nantinya bisa semakin mengasah diri dan terus bersemangat untuk maju. 

Prestasi yang kita dapatkan tidak hanya berdasarkan kemampuan dalam diri saja, tetapi kita juga bisa mengembangkan apa yang menjadi kesukaan kita. Bagaikan sebuah pensil yang tumpul, bila diraut maka nantinya akan menjadi runcing dan tajam. 

Alhasil suatu aktivitas positif yang kita lakukan akan membuat kita ingin lagi dan lagi perbuat. Bahkan bisa memberikan manfaat lain, baik berupa pengalaman juga memperluas jaringan.   

“Jangan menunggu sesuatu yang besar terjadi. Mulailah di mana kamu berada, dengan apa yang kamu miliki, dan itu akan selalu membawamu ke sesuatu yang lebih besar.” – Mary Manin Morrissey

4. Menjalin Kedekatan dengan Keluarga

Keluarga merupakan bagian penting dalam kehidupan. Menjadi pendukung saat kondisi kita lemah, dan memberikan penguat ketika diri bersedih. Keluarga yang hangat akan mampu memendarkan cahaya untuk semua anggota keluarganya. 

Jalinan ini pun akan mampu mengingatkan kita saat tergoda dengan arah jalan yang kurang sesuai. Kemudian menuntun kembali untuk berjalan sesuai arahan dengan berusaha menjaga kepercayaan yang sudah diberikan. 

5. Menjaga Hubungan dengan Sang Khalik

Allah SWT. menciptakan umat-Nya untuk menjadi khalifah di muka bumi ini. Mampu memberikan manfaat sebaik mungkin dengan sekitarnya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Menjalankan perintahNya dan menjauhi larangan menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari.     

Bersama-kita-bisa-menghindari-narkoba

6. Fokus Untuk Masa Depan

Masa muda merupakan masa untuk mengembangkan kemampuan dan prestasi. Masa yang tidak akan terulang kembali dan kita akan merasakan hasilnya di waktu mendatang. Menorehkan prestasi demi prestasi tidak hanya akan memberikan kebahagiaan untuk diri sendiri, tetapi juga akan mengharumkan nama keluarga. 

Aktivitas belajar, menggali kemampuan dan terus mengembangkannya, tak ayal suatu saat nanti akan membuahkan hasil yang membahagiakan. Pepatah mengatakan ‘berakit-rakit dahulu bersenang-senang kemudian.’

“ Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian ~ Untuk mencapai suatu kesuksesan seseorang harus mau bekerja keras.” 

7. Terbuka Saat Menghadapi Masalah

Permasalahan yang datang tidak hanya dihadapi oleh usia tertentu saja. Bahkan anak-anak pun juga menghadapi masalah, tetapi dengan kapasitas yang berbeda. Saat masalah itu datang, tak jarang kita pusing menghadapinya dan berusaha untuk segera menyelesaikan. 

Bukan jalan pintas yang sebaiknya dilakukan, tetapi mau berusaha untuk terbuka menyelesaikannya. Keluarga menjadi penguat saat kita menghadapi ujian kehidupan ini.  

Penutup

Jeanneta Sanfadelia profil, sisi lain Ardhito dan narkoba membuat kita semakin memahami benda terlarang ini. Menjadi sebuah pelajaran berharga bahwa masa muda hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Banyak hal positif yang dapat dilakukan. 

Berusaha untuk tidak tergoda dan penasaran dengan benda haram ini. Apalagi dengan alasan untuk menjadi penyemangat kerja. Dampak zat aditif ini sudah jelas dan nyata. Fakta pun sudah banyak membuktikan dan dapat menjadi renungan.

Semoga kita dapat terus menjaga diri sebaik mungkin dengan hal-hal yang kurang baik dan dijauhkan benda yang terlarang. Aamiin. 

Salam, 

Referensi :

  • https://www.beautynesia.id/life/profil-jeanneta-sanfadelia-perempuan-cantik-yang-disebut-istri-ardhito-pramono/b-248257
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Ardhito_Pramono
  • https://ditsmp.kemdikbud.go.id/langkah-cerdas-mencegah-bahaya-narkoba-dan-zat-adiktif-lainnya/
  • https://bnn.go.id/pengertian-narkoba-dan-bahaya-narkoba-bagi-kesehatan/
  • https://www.ui.ac.id/lingkungan-berperan-penting-dalam-membentuk-perilaku-manusia/
Share the article :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *